Follow Us @farahzu

Monday, September 1, 2008

Hey, Don’t Call Me “Didong”!!

Lagi seneng banget nih sama temen-temen di tim materi PMB.
Job desc hari I: mejeng
Job desc hari II: absen, jalan-jalan, makan, tidur, nge-net, dan, mejeng (juga)
            Tiba pukul 04.48 BBWI di kampus, telat 3 menit. Denda Rp1.000,00. Biarlah. Mengisi presensi, sarapan sedikit nasi goreng, “musyawarah” sebentar mau jalan ke mana, lalu melepas jaket kuning kebanggaan dan bersiap. Kami berangkat ke pasar subuh di Depok Town Square! Hya, pagi-pagi buta! Aku, Angel, Dedew, Nisa, Putri, Teri. La, la, la,,,
       Kami mengambil rute dari psiko—jembatan—hukum—menyebrang masjid UI—menyusuri danau UI—rektorat (sempat juga foto-foto)—FKM—gang senggol—Detos! Sampai di Detos matahari sudah mulai menyinari. Tapi tiba-tiba, eh, di depan sana, kok ada Anggun, Andin, dan seorang teman kami yang lain? O,ow,, Anggun sedang menemani temen-temen bidang konsumsi belanja snack buat panitia ternyata. Haha.. Mereka pun terbengong melihat kami satu tim malah jalan-jalan saat acara berlangsung =)
        Belanja kue-kue, makan, hhaaa, alhamdulillah… Terbayar sudah perut yang lapar karena diisi dengan tanggung tadi subuh. Atau jauhnya perjalanan kami menuju Detos. Setelah puas duduk, kami kembali ke kampus. Dduuuhh, sudah terang (sekitar pukul 6) begini kok maba-maba masih pada berkeliaran, belum sampai fakultas masing-masing. Jalan dengan santainya pula…
     Rute perjalanan pulang kami berbeda dengan saat berangkat. Entah apa pertimbangannya, kami memilih menelusuri jalur luar UI yang dilewati bis kuning. Eh, tapi tidak juga. Sampai balairung, kami berbelok dan menyusuri danau kembali dari sisi yang lain, menuju masjid UI. Masih foto-foto.. Di gerbang MUI, ada baliho bessaaarr banget. Kalau tidak salah isinya foto-foto tentang perjalanan Salam UI yang sebentar lagi milad 1 dekade. Nah, di baliho itu, kami melihat foto sesosok teman kami –sebut saja namanya Rizqi— banyak terpampang di sana. Hhuummm, kalau dia perempuan, sepertinya dia akan ikut jalan-jalan pagi bersama kami. Paham maksudnya? Ya, dia salah satu dari tim materi juga! Mapres Utama Psiko UI (huhuu,, ngiri deh).
            Saat itu hampir pukul setengah tujuh. Kemudian kami membuat jadwal kegiatan kami hari ini. Jam 8 kami akan naik sepeda keliling UI. Jam 10 saatnya kami bertugas. Ba’da zuhur, rencananya adalah ke salon, creambath bareng (haha…). Jam setengah 3 sore, baru kembali ke kampus, membuat yel bidang, lalu acara perkenalan panitia dan penutupan. Nah. (apa?)
            Kembali ke markas, kantin lama Fakultas Psikologi, kami duduk dan minum. Dan,,, tak lagi beranjak. Capek sekali!!! Boro-boro mau bersepeda jam 8, kami hanya bisa duduk, mengobrol (sambil menguasai meja konsumsi panitia, hehe..), beli dan baca koran, sedikit diskusi, dan menghabiskan kue yang tadi dibeli. Hhmm,, hingga sekitar jam 8 lewat, baru kami bubar. Ada yang ke student centre (tak lain untuk tidur), mushalla (juga untuk tidur), dan lab komputer pasca sarjana. Nge-net gratis… Aku memilih yang ketiga.
       Di hadapan “antar-jaringan” (internet maksudnya), luar biasa, godaan begitu besar! Di awal sih sempat ada niat, ‘browsing ah, cari bahan skripsi’. Tapi ketika di depan komputer, ‘males ah’. Rasa capek yang menutupi kakiku ternyata membuat otakku capek juga. Akhirnya kubuka multiply.com. Log in, dan bersenang-senang di “sana”. Sampai pukul 10. Rencana 1, gagal.
        Rencana 2 juga ternyata harus mengalami nasib serupa; gagal. Dan kembali kuhabiskan waktu di depan komputer (insya Allah banyak hikmah koq =)).
           Uummm, udah ah. Yang jelas, rencana bikin yel dst sih oke, dan yelnya menurut kami cukup lucu. Ummm,, tapi,,, malu ah ceritain-nya. Pokoknya, plis, don’t call me Didong!
Bekasi, 29 Agustus 2008

4 comments:

  1. bukannya namanya mang ka rizqi yak???
    wakakaakak..kenapa "aib" qt di bongkar2 di MP ka?? malu kan klo ketahuan ma tmn2 PMB yg lain...

    ya g??

    ya iyalah masa ya iya donk
    secara..

    Farah ZubaidiLLAH bukan Farah ZubaidiDONK
    heheehehehe


    kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur.........

    ReplyDelete
  2. hwehehehe... jadi maluw nih... ketauan abisssss.......... hua...hua....
    anak materi emang TOP abis deh.... seharian itu kerjaan kita ketawa mulu!!!

    ReplyDelete