Follow Us @farahzu

Tuesday, May 11, 2010

Resign Jadi Pengangguran

           Tepat 2 pekan nih aku jadi pengangguran. Hiks. Seddddiiiihhh… Orang-orang sih tidak menyebutku demikian. Mereka menyebutku, “Sedang menunggu wisuda”. Huuh,,, apa bedanya menunggu wisuda dengan pengangguran? Wisudanya masih lama banget soalnya.
            Sebenernya tepat sehari setelah surat keterangan lulus-ku keluar, aku ditelfon seorang senior, ditawari pekerjaan di perusahaan yang belakangan kutau cukup bonafide laaah.. hari itu ditelfon jam 10 pagi, langsung wawancara hari itu juga jam 15. Bahkaaann!! Aku belum bikin CV! Apalagi surat lamaran dll.
            Jadilah aku wawancara hari itu dengan lancar, alhamdulillah. Meski meyakinkan, ada sebuah pertanyaan yang aku ga bisaaa…tapi kata seniorku itu sih, tuh bapak udah klik sama aku. Tinggal tunggu wawancara terakhir sama atasannya lagi.
            Sebenarnya sih, setelah wawancara itu saya jadi ragu… iya gak ya?? Aku ga klik nih… Ah, tapi, sejak kapan aku mentingin klik dalam kerjaan? Ah sudahlah, istikharah aja, sambil nunggu dipanggil lagi dan sambil ngelamar-lamar ke perusahaan yang emang aku incar dari dulu.
            Ternyata ada 1 temanku lagi yang di wawancara sehari setelahku. Kata seniorku, kalau oke kami akan ditempatkan di satu tim dan satu kantor. Ngobrol lah kami via telfon. Setelah lama tidak kontak, baru hari ini aku sms dia lagi, nanyain. Eh, dia malah nanya, ”Saya ga dipanggil tuh. Farah dipanggil ya?”
Ngggggak juga… hehehe. Jadi sebenernya tuh perusahaan butuh ga siiihh??? Tapi, sebenernya aku juga kurang sreg nih *kamu gimana sih far..
            Nah. Hari ini entah kenapa aku baru benar-benar merasa bosan. Dua minggu lalu aku selalu girang kalau Sabtu-Ahad datang. Itu artinya aku sibuk! Hyei! Ke SMA, acara Fadhil, ke rumah teman, sampai rumah murabbi. Hehe.. Tapi setiap kali Senin datang, fyuuuhh.. Bosan lagi.
            So, daripada bosan, akhirnya hari ini aku memutuskan untuk resign jadi pengangguran. Aku telah memilih. Memilih profesi. Profesi apa? Penulis! Hyyeeeei… Aku seorang penulis… Meski entah siapa yang akan membaca dan menikmati, yang penting aku menulis. Berusaha berkarya lagi ;D
            Hosh! Semangat Farah!!
Bekasi, 10 Mei 2010

33 comments:

  1. bukaaann...farah bukan pengangguran..farah penulis... hehehehe...

    ReplyDelete
  2. gapapa farah.. ada masanya kok.. nikmati saja waktumu sebelum sibuk, enak bisa banyak2 sholat dhuha.. ;)

    ReplyDelete
  3. namaku dipanggil-panggil...
    Klak-klik-klak-klik...

    ReplyDelete
  4. farah penulis pengangguran yang nulis tentang pengangguran.

    ReplyDelete
  5. tetap semangat farah... dunia luas tidak selebar daun kelor he he

    ReplyDelete
  6. ayuk farah...psikolog profesi keren loh

    ReplyDelete
  7. ehm farah skripsiny ttg ap sh?
    ..pengen jadi psikolog-
    pngen jadi profiler,.hho

    ReplyDelete
  8. mudah-mudahan. tapi ga mau lama-lama rul.. ^.^ ga enak jadi beban negara

    ReplyDelete
  9. trimakasih..sama-sama bung iman..

    ReplyDelete
  10. hehe, saya keren kan kak? ^.^

    ReplyDelete
  11. insya Allah. tapi tidak di UI. bosan. heheheehehee..kecuali di fakultas lain. tapi yang jelas ga mau dibayarin ortu kalo S2. aamiinn

    ReplyDelete
  12. yup! se.ma.ngat! mohon doanya bang..

    ReplyDelete
  13. iya yu! doain yaaa... trims.. *kangen

    ReplyDelete
  14. ga mau ambil profesi... masih ada yang jauh lebih keren kok mip ^.^

    ReplyDelete
  15. tentang nilai dan altruisme kak. judulnya altruism and value among husband working at shelter *gayaaa...
    ngapain mu jadi psikolog? kuliahnya ga enak *curcol, hehehe... kalo profiler tuh apaan kak?

    ReplyDelete
  16. d fisika, asyik ko-
    cuma dr dlu th suka psikologi,.
    deteksi kejiwaan gtu..

    profiler, uhm behaviour analysis gtu far..
    biasany d forensik,. pernah nuntun criminals minds tak?

    ReplyDelete
  17. Whatt?? anda org fis**a k adit??itu kata yg plg saya takut nyebut n dengernya T.T trus knp ga masuk psiko aja?ga diterima ya? *plak!songong ;D blm prnah nonton tuh

    ReplyDelete
  18. halo kakak penulis, kenalkan .. saya adik penulis..^^

    ReplyDelete
  19. Halo..salam kenal bwt adik penulis ;D

    ReplyDelete
  20. minat sy lebih besar ke teknik,, nyemplungnya di fisika deh...

    profiler,, mencoba menganalisa perilaku orang (dalam kasus criminal minds itu seorang kriminal ),, untuk menentukan pola dari kelakuannya - meramalkan kasus kriminal selanjutnya -melakukan pencarian tersangka dari perilakunya itu -

    forensics science lover :D

    ReplyDelete
  21. mudah2an bisa dapat beasiswa s2 ke luar ya far, biar bisa sekalian jalan2..hehe..

    ReplyDelete
  22. kakak,kangen.. ~*ktularan gombal*

    ReplyDelete