Follow Us @farahzu

Friday, July 1, 2011

Manusia... Suka Belibet... -_-‘

Putri, “Ibund, pakai AC kan supaya dingin. Sudah dingin, kenapa mesti pakai selimut tebal lagi? Kenapa tidak dimatikan saja AC-nya?”
Ibund, nyengir...
Tibalah saatnya rezeki datang untuk Putri, kamarnya juga dipasang AC. Tak luput ia sertakan bed cover bunga-bunga, tebal dan hangat. Supaya tak dingin dipijak, sebagian lantai dilengkapinya dengan karpet bongkar-pasang warna-warni.
Ibund, “Puut, karpetmu tuh bikin repot deh (kalo lagi disapu/dipel). Ga usah pake karpet itu lah..”
Putri, “Kalau gak pake dingin, Ibund..”
Ibund, “Ya gak usah pake AC kalo gitu”
Putri, “..............................”, lalu seperti Ibundnya dulu, nyengir. :D
Sebenarnya Putri menemukan sebuah kenikmatan baru dari semua yang dia lakukan itu: Justru nikmatnya ada pada hangat dalam kedinginan sekitarnya.
Seperti kita, yang terlebih merasakan nikmatnya hembusan angin dalam kegerahan dan keringat.
Nikmatnya makan juga saat lapar, terlebih saat sangat lapar, daripada saat kita kenyang.
Pun baru merasakan nikmatnya kelapangan, setelah dilanda kesempitan.
Baru mensyukuri sehat, setelah merasakan sakit. *telaaaattt!
Seperti pelangi ya Putri, datangnya setelah hujan...
*Putri, “Tapi hujan dan pelangi sama-sama menyenangkan kok...”
Allah memang paling tau..
Makanya kita tidak boleh sok tau.. Apalagi sampai menyalahkan takdir Allah. Atau merutuki nasib.
Termasuk juga berputus asa. Tidak boleh!
“Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
Al-Baqarah: 216, lagi-lagi ayat ini... co cwiitt..

*Putri, “Dasar ya manusia, suka belibet deh.” >.<

10 comments:

  1. hehe..... belibet di mana yaa? pasar tradisional ada? :))

    ReplyDelete
  2. Dasal ya manusia suka belibet deh *cadel anak kecil

    ReplyDelete
  3. kalo kata penjual di pasar tradisional, 'semuaaa deh ada di sini' :)

    ReplyDelete
  4. qiqiqiqiqiqi.. anyak kecilnya udah pintel bacaaa ^_^

    ReplyDelete
  5. cieee.. putri zubaidillah.. hehe..

    ReplyDelete
  6. eh??
    neng iraaa... kangeeennn!

    ReplyDelete
  7. waktu menyadari ini, mungkin emot yg cocok -__-
    :D

    ReplyDelete
  8. ah ga juga ka..
    soal'a aku malah senyum2 pas baru sadar.. :D

    ReplyDelete