Follow Us @farahzu

Friday, September 23, 2011

cerita doa dan pak supir baik hati

Memang ya, Allah itu Maha Pengabul Doa (Al-Mujiib).

Sebelum naik bis, kemarin pagi aku berdoa, “Ya Allah, semoga di bis aku berhak dapat duduk”. Tapi sampai tol aku sudah lebih siang daripada biasanya, beda 4-5menit. Hampir tidak mungkin aku dapat duduk. Apalagi melihat bisnya datang tepat sebelum belok masuk ke tol. Sudah terlihat dari jauh, sudah ada yang menduduki dashboard bis (pilihan duduk terakhir). Ah, sudahlah. Berdiri juga sudah biasa, tapi semoga ga di pintu berdirinya. Aamiin..

Naik bis, bener kan, berdiri. Alhamdulillah ga di pintu, bis tidak terlalu penuh. Tapi aku orang terakhir yang naik bis, paling keliatan sama supir. Hanya beberapa detik aku berdiri, eh dipanggil sama supirnya, disuruh duduk di bagian dashboard yang lain (yang awalnya kupikir itu tidak boleh diduduki karena akan mengganggu penglihatan supir ke spion). Alhamdulillaah yaa ^_^

Nyaman banget aku duduk, benar-benar terkabul doanya, padahal udah sempet ga ngarep lagi tuh.. padahal, hanya doa kecil saja, sekali saja.. bagaimana dengan doa yang terus diucap berulang kali? Pastilah, Allah tidak mungkin tidak mendengar doa kita, karena Allah Maha Mendengar.:)

Nah.. Tidak seperti biasanya, langsung macet begitu masuk tol. Lima menit kemudian, Pak Supir menoleh lagi ke mba-mba yang berdiri, memanggilnya untuk duduk. Dimana hayoo??

Di lantai depan bis, ia memberikan korannya hari ini sebagai alasnya.

Wihiiiy… alhamdulillaah yaa..
 ***

Sorenya ketika pulang kerja, aku orang terakhir yang dapat tempat duduk di bis dari jalan baru pasar rebo. Aku berdoa supaya tempat duduk itu memang ditakdirkan untukku. Aamiin..

Pemberhentian berikutnya, naik seorang ibu-ibu dengan bawaan ribet dan seorang mba-mba. Yah,, sudahlah.. Baru masukin hape mau ngasih duduk, eh ibu-ibunya udah ga ada. Ternyata udah disuruh duduk di atas koran sama supirnya. Mba-mba itu juga. Dan kutengok, ternyata supir yang tadi pagi!

Subhanallaah.. baik amat ya ntu supir..

Semoga keberkahan selalu menyertaimu, pak supir yang baik hati dan suka menolong ^_^ aamiin

10 comments:

  1. pak supir baik hati untuk penumpang yg baik hati:)

    ReplyDelete
  2. sopir profesional. Alhamdulillah yaa...sopirnya bisa begitu...

    ReplyDelete
  3. Aamiin..
    Subhanallah..
    Btw, lantai depan bis di mananya ka?

    ReplyDelete
  4. aamiin :)

    Aku juga pernah ketemu beberapa kali sama kernet P9B yang selalu keliling bangunin penumpang di tol menjelang ceger atau menjelang tol barat sambil bilang, "turunin di mana?" terus nyatet, "takut kelewat nanti kan susah" lalu tersenyum. Semoga Allah membalas kebaikannya :')

    ReplyDelete
  5. huaww... baiknya pak Supiirr... jarang2 ada yg peduli ama penumpang, biasanya cuma mikirin uang.. :p

    ReplyDelete
  6. aamiin.. yap, ada banyak kebaikan di sekitar kita.. *ada banyak juga kejahatan memang*.. kepekaan kita menangkapnya.

    lalu, jangan berat untuk mendoakan kebaikan juga... ^_^

    ReplyDelete
  7. sebab malaikat pun akan mendoakan kita dgn hal yg sama, "dan begitu juga bagimu.." ;)

    ReplyDelete