Follow Us @farahzu

Thursday, January 19, 2012

Kebaruan

Ibu saya punya sahabat, yang tak lain adalah tetangga kami berjarak 4 rumah. Kalau tiba-tiba ibu saya ‘menghilang’, ya paling ke rumah sahabatnya itu. Sudah tetanggaan, banyak aktivitas bareng, masih juga mereka saling menelfon kalau di rumah. Gak bosen-bosen.

Jadi ingat kata Anis Matta. Sebenarnya wajar saja kalau suami dan istri mengalami kebosanan satu sama lain. Wajar, kalau, keduanya tidak mengalami penambahan kualitas dari hari ke hari. Segitu-gitu aja. Dan itu-itu aja.

Jangankan sahabat atau pasangan, makanan yang paling enak sekalipun akan membosankan kalau dimakan setiap hari kan?

Saya pernah bertanya pada ibu saya, “Mah, Bu (sebut saja) Bunga itu belajar terus ya orangnya?” mengingat tidak ada bosannya ibu saya berinteraksi dengan beliau. Ibu saya tidak menjawab pasti, namun beliau tampak mengiyakan saat membandingkan dengan kawannya yang lain, yang hampir setiap hari menelfon juga (ibuku g4oL cuuuy :D). Katanya, kawan yang lain itu membosankan. Pembicaraannya itu-itu saja. Meski awalnya ibuku merasa dapat banyak hikmah dari cerita-ceritanya, namun karena diulang-ulang terus, jadinya sudah hafal dan bosan. Hhe..

Lain halnya dengan sahabat ibu saya di awal cerita ini. Mereka tidak bosan-bosannya berinteraksi, mengobrol, jalan bareng, atau melakukan aktivitas apapun bersama. Bahan pembicaraan / informasi / ilmu yang mereka bagi tak ada habisnya.

Karena, mereka belajar setiap hari. Bertemu guru yang berbeda untuk ilmu yang berbeda-beda, berinteraksi dengan orang-orang yang berbeda, membaca dan berlatih ilmu yang berbeda-beda; jadi ada banyak hal baru yang bisa mereka bagi. That’s it. Kebaruan.
Semangat belajar kawan… =)

7 comments:

  1. aku gak bosen ketemu ka farah.. *yaiyalah orang jarang ketemu hehehee

    ReplyDelete
  2. tapi kalo sering juga enggak bosen, kan banyak yang diceritain hehehe

    ReplyDelete
  3. Fars gak bosen ngejomblo terus? :D

    ReplyDelete
  4. ;) aq jg gak pernah bosen ketemu kamu.. calon mhsw i*b
    aamiinn :)

    ReplyDelete
  5. haha..pertanyaan macam apa ini >__<
    doainnya yang poooll ya ka iman.. :D

    ReplyDelete
  6. aamiin.. aamiin juga untuk undangannya ka farah ;p

    ReplyDelete