Follow Us @farahzu

Monday, December 24, 2007

Lihatlah dengan Lebih Sederhana

Kenapa setiap kembali ke sekolah, saya selalu merasa sedang refreshing?? Walaupun sebenernya di sekolah selalu ada 'kerja-kerja'. Tapi menyenangkan. Sangat menyenangkan. Kemarin saya baru dari Ragunan bersama adik-adik asuh di SMA dan beberapa pengurus Fadhil (ikatan alumni SMAN I Bekasi). Sekali lagi, menyenangkan. Kemarin kelihatan deh, ternyata kakak-kakak alumninya (termasuk saya) juga masih kekanak-kanakan. Maksudnya, masih punya 'selera', sifat, dan lucunya anak-anak. Hehe.. mulai ga jelas.
Yah, menurut saya, sifat kekanakan itu terkadang perlu. Tapi ingat ya, terkadang. Karena seperti kanak-kanak bisa berarti kita kembali 'polos', menyenangkan, bersih, dan memandang dunia dengan sederhana (seringkali kita harus cukup sederhana dalam berpikir memang). Umar bin Khatthab ra. pernah berkata, "Jadilah Kamu seperti anak kecil di hadapan istrimu", kepada para suami. Itu artinya, seorang pemimpin pun ada masanya untuk manja dan sedikit 'beristirahat' dengan menjadi anak-anak. Apalagi buat orang-orang yang kebagian peran 'dipimpin'? Karena, sepertinya, hal itu dimiliki dan dibutuhkan oleh semua orang.
Maksud tulisan ini??

7 comments:

  1. Segitu tidak menyenangkannya ya kerja di Fakultas Psikologi...

    ReplyDelete
  2. kerja di Fakultas Psikologi...

    menurut saya, di psikologi tuh enaknya malah "yang seringkali terasa berat". dalam "keberatan" itu.. kalo kita lagi "bener", bisa kerassaa..banget indahnya (hehe,,apaan sih)

    ReplyDelete
  3. ke ragunan mbak... hoho.. iya nih, aneh. liburan kali ini saya banyak di rumah (tapi seneng nih lagi sibuk ngurusin SMA). biasanya kan, liburan malah sibuk macem2..

    sekarang malah banyak agendanya: jalan2 akhwat S..S, jalan2 kelompok eksperimen (katarsis ah!!), n jalan2 bareng mentee2ku di rumah. hehe..

    ReplyDelete
  4. bukannya anak2 psiko sering bgt kekanak2annya yah ?
    dikit2 ngambek...

    termasuk aku,hehehe...

    ReplyDelete
  5. waah,,,aq malah jadi pingin dewasa,,ka,,hhhe,,abis aq masih kekanakan siyh,,,hohoho

    ReplyDelete