Follow Us @farahzu

Monday, December 3, 2007

Seikhlasnya Aja Deh..

                Tadinya kupikir Warnet Kasuari selalu penuh jika ahad malam atau malam (saja) tiba. Tapi siang tadi ketika aku mampir hendak mengambil e-mail tugas dari teman, penuh juga. Olala.. Akhirnya karena mendesak, malam ini aku pergi lagi ke sana sambil membawa laptop, karena katanya bisa kalau bawa laptop sendiri.
                Sampai di sana, penuh lagi (tuh kan??!). Kata mas-nya bisa pake wireless. Baru aja laptop nyala, ada orang yang telah selesai memakai komputer. Ya sudah, aku pakai komputer warnet saja. Seribu... tapi kok lama banget dan... ah.. problem loading, semua page yang kubuka! Kata masnya setelah kutanya, kemarin jaringannya abis ’jebol’ (ga ngerti deh) dan mungkin sekarang belum stabil. Akhirnya kami kembali sibuk dengan laptop.
                Agak lama n ribet,, akhirnya kubilang, ”Sebenernya cuma mu ngambil data doang sih mas, di Yahoo Mail”. Ooo.. So, masnya menyuruh temannya yang sedang memegang laptop (yang berfungsi sebagai komputer induk) untuk membuka Yahoomail. Oke,, walau awalnya agak lama.. sambil ngobrol sama masnya n temennya itu ttg laptop, selesailah hajatku ke warnet malam itu.
                Waktu mau bayar, kutanya kan, ”Berapa Mas?” Masnya bingung, ”Berapa ya?” haduh. Kuperjelas, ”Yang di sana sih seribu”, maksudnya waktu pake komputer warnet. Waktu si mas yang lucu ini lagi bingung, temennya yang punya laptop ngomong, ”Seikhlasnya deh”, yang diiyakan sama si mas. (??) Aku sempet bingung sih. Tapi kulihat dompet, seribuannya cuma satu. Ya udah kukasih selembar lima ribuan, dan kubilang, ”Kembaliannya juga seikhlasnya deh”, nah lo, masnya tambah bingung (daripada aku yang bingung???)
Jelang Pilkada SUKA (Syaikhu-Kamal)
2 Desember 2007

1 comment: