Follow Us @farahzu

Wednesday, June 18, 2008

Bertiga

Aku senang bersama 2 orang ini. Berawal dari penyusunan proposal PKM Jas Merah Detektif Cilik 2008, lalu kompetisi Mapres Psikologi UI (tapi nyatanya kami saling mendukung), wacana lomba-lomba penelitian tingkat nasional (yang sejauh ini belum sempat dijalankan karena sibuk), dan pelaksanaan PKM itu sendiri, kami jadi sering bersama-sama. Saat tea- walk di KIAT 2008 kemarin, kami banyak berfoto bertiga. Berpose aneh-aneh atau manis, menyenangkan. Kata-kata yang kami ucapkan saat difoto, “Map..res”, atau “PIMNAAAS!!”, atau, “PIMNAS…WANNA BE”
Hehehehe.. Ada kebanggaan pada diri-diri kami, kesan-kesan positif, dan harapan (masuk PIMNAS dan juara 1 nasional) tersirat dan tersurat dalam kata-kata itu. Menyenangkan. Bersama mahasiswa-mahasiswa terhebat angkatanku di fakultas ini, kuharap, semoga aku tertular kehebatan mereka J
Oh iya 1 lagi. 4 dari 5 Mapres Psikologi UI adalah muslim. Kami bertiga akhwat, yang 1 ikhwan (Mapres Utama). Semuanya sering terlihat aktif di FUSI. Walaupun tidak semuanya pengurus. Jadi kami sering ada di tempat yang sama. Kalau sudah menyebut Rizqi, Mahasiswa Berprestasi Psikologi UI dalam sebuah acara FUSI, biasanya orang-orang langsung mencari mapres yang lainnya, “Wah, kita punya 4 mapres!”
Seorang mapres lagi non-muslim. Tanpa bermaksud diskriminatif, tapi pastinya ia tidak pernah ikut acara FUSI. Udah gitu angkatannya beda sendiri. Kami baru bertemu dan berkenalan dengannya di hari-H presentasi karya tulis kami. Melihat kami sering berkomunikasi ber-4, ia bertanya, “Kalian emang sebelumnya udah sering bareng ya?”
Senangnya, bersama-sama mereka.
Bekasi, 15 Juni 2008

3 comments: