Follow Us @farahzu

Thursday, October 13, 2011

Surat untuk Penggunjing

Kalian menggunjing dan mencerca orang lain seolah kalian adalah manusia terbaik di muka bumi. Yang tidak punya kesalahan, sempurna tanpa kekurangan.

Hey, orang yang baik saja tidak suka bergunjing. Apa lagi orang yang terbaik. Mereka tidak sudi mengotori lisan-lisan mereka dengan itu.

Kalian tau, di mataku kalian tidak lebih baik dari dia yang kalian gunjing dan cercakan. Buatku, orang yang selalu tampak buruk di mata kalian itu, adalah justru lebih baik dari kalian. Untukku, justru kesalahan kalian lebih buruk dan lebih tidak bisa ditoleransi daripada kesalahan dan kekurangannya.

Sadarkah bahwa sangat mungkin kalian lebih hina dari dia, karena dia memakan yang halal, sedang kalian memakan yang haram—bangkai? Dan pahala-pahala yang pernah kalian kumpulkan, orang-orang yang ‘baik’, akan berkurang dan berpindah pada dia yang menurut kalian ‘tidak baik’?

Terima kasih, untuk membuatku tidak ingin ikut campur apa yang kalian gunjingkan. Terima kasih, untuk membuatku lebih hati-hati dari diri-diri kalian sendiri. Dan terima kasih, untuk membuatku bisa berpikir lebih objektif, tanpa mengikuti prasangka. Semoga Allah memberi hidayah-Nya padaku, padanya, dan pada kalian, untuk selalu memperbaiki diri.

Aamiin..


3 comments:

  1. eh eh jeng, tau ga jeng, tetangga baru itu looohhhh...

    ReplyDelete
  2. mba... tanduknya keliatan mba... :D

    ReplyDelete
  3. @najibah: saya gak tau jeng.. ga usah dikasi tau deh mendingan :p

    @bangquarta: masaa?? *udah dijilbabin masih nongol juga ya? ^_^

    ReplyDelete