Follow Us @farahzu

Thursday, December 20, 2012

Manajemen Teller – Jangan Ribet Sama Jodoh!



(Ditulis karena banyak yang minta ceritanya, *geer)

-Oktober, 2010-  
Saya baru lulus ketika itu, masih ‘ngasong’. Suatu hari ngasong ngawas ujian CPNS di BKPM, Jl. MT. Haryono. Ternyata hampir semua yang ikut satu almamater dengan saya, terutama angkatan 2004 dan 2005.

Di ruang pengawas, kami ramai bercengkrama dengan teman-teman. Tersebutlah seorang kakak kelas saya yang baru lulus program MDP/MT (management trainee) sebuah bank syariah. Kawan-kawannya banyak memberikan selamat. Tanpa sengaja, saya ada di sebelahnya, mengobrol dengan kawan saya yang lain. Iseng-iseng, saya yang sedang nyari kerja saat itu bertanya pada sang senior, “Kak, kalau masukin lamaran ke bank di deket rumah, kira-kira jadi apa ya?” Ehm. Tau gak, dengan super belagu bin nyebelinnya, senior jawab, “Tauk, manajemen teller kali”. Ngek! Dan senior tak menggubris, asik lagi dengan kawan-kawannya. Saya terang aja gondok, baru gitu aja sombong. Huh!

-September 2011-
Terus terang saya ketawa puasss waktu tiba-tiba nama senior itu masuk ke HP saya melalui sms teman, mau ta’aruf. Wwaakwaaww! Kualaaaat >.< ke gue-gue juga datengnya. Hahahaa..

-29 September 2012-
Dan akhirnya senior berhasil mendapatkan saya sebagai istrinya. *hihihihihihi, bahasa gw bikin males*
Well, kami sebenarnya se-almamater di SMP 1 Bekasi, SMA 1 Bekasi, dan Psikologi UI. Tapi baru kenal di kampus *ke mane ajeee*. Selama di kampus kami sering terlibat kegiatan bareng, di kampus, maupun di forum alumni SMA (hay FADHIL-kuh!), tapi, suwer deh, ga ada kesan sama sekali tentang senior satu ini. Bahkan pertemuan terakhir setahun sebelum ta’aruf pun, dia tampil sangat menyebalkan buat saya. Haha.. Makanya pas nama doi sampai ke saya, terus terang aja saya blank tentang beliau.

Lalu proses pun dimulai, tuker CV lewat, trus doi pulang dari Makassar ke Bekasi buat ta’aruf di rumah murobi saya. Lalu 2 bulan kemudian beliau datang ke rumah, lalu bulan depannya lamaran, daaaaan mengalir begitu saja. 

Sekali lagi, begitu saja. Tanpa banyak mikir dari saya dan tanpa banyak galau. Mikir di awal, ga ada yang ngeberatin, trus istikharah sekali aja (plis ya, ga ada dalil yang nyuruh istikharah berulang-ulang sampe mantep). Trus keluarga okei, ya lanjut ajah, ga nunggu naksir dulu. Intinya gw mu nikah!

Prinsip saya sih, yang penting seniornya oke sama saya. Haha, gak deng, prinsip saya, kalau kelak kami jadi menikah, berarti memang beliaulah jodoh saya yang telah Allah tentukan. Kalau bukan jodoh saya, Allah pasti kasih jalan buat saya ga jadi nikah sama doi. Alhamdulillah taqdirnya kami berjodoh. Hehe..

Gini ya kawan, kita sering kali ribet dengan calon jodoh kita, mau yang begini, begitu, mau yang mirip ayah/ibu kita, sedangkan calon yang udah ada tuh ga begini, ga begitu, beda banget sama keinginan kita… Padahal yah, kalau Allah udah bilang jadi, ya jadi. Kun fa Yakun. Ga mungkin ngga, hanya karena pilihan kita. Toh kita ga akan milih juga kalau Allah ga ngizinin. Tugas kita mah hanya perbaiki diri, dan janjinya Allah pasti, laki-laki yang baik hanya untuk perempuan yang baik, dan sebaliknya. Pasti. Ya ga?

Jujur aja, saya dulu kepengen punya suami yang kayak ayah saya. Kata ibu saya itu ga boleh, nanti jatuhnya kita ga habis-habis membandingkan, akhirnya malah ga bersyukur.

Pada akhirnya, hey farah, Allah ga akan khilaf bikin jodoh kamu tertukar sama punya orang.

Okei. Kupikir, kalo aku menikah dengan seseorang, pasti itu yang terbaik buat aku. Mirip ayah atau ngga. Lalu aku ikhlas.

Daaaaaaaannn setelah kuikhlaskan itu, eng ing eeeeng… subhanallaah, ternyata malah dikasih sama Allah! Mirip banget sifatnya sama ayah seperti yang aku pengen dari dulu. Yaa ga persis sih,, tapi mirip. *ihhhiiiiiyy!!

Ternyata Allah hanya ingin bikin aku belajar ikhlas dengan ketentuan-Nya. Indah ya? ;)

Baca Juga: Men are From Mars, Women are From Venus

15 comments:

  1. hahaa :p | makasii inspirasinya kaa ;) | iya aku masi steykul aja ini entah kenapa :D

    ReplyDelete
  2. ayooo tikaaaa move on.. inget umur.. hihihi

    ReplyDelete
  3. Sumpeh songong bgt bahasa-nya. Apalagi yg di paragraf2 awal..
    Btw kyknya suatu saat sy tetep mau ke makassar deh, dgn atau tanpa kehadiran tmn2 yg lain. Si seniormu itu ngga keberatan kan klo dimintain tlg nemenin keliling kota?

    ReplyDelete
  4. gue baca nih far..

    komen:
    hahhahahahahaha
    #speechless

    ReplyDelete
  5. bhuahahahha, mamah faraaah dasaaar ;p

    ReplyDelete
  6. @adi: hehe iya udah acc senior kok di :p kata senior kecintaan gw itu, adi palingan lupa pernah interaksi sama doi. hayolooooh... suami gw inget loohh.. haha..

    @tika: yap nona, direnungin aja ;) makasih yaaa udah bacaaaa

    @dea: hehehehe...

    ReplyDelete
  7. Pernah kok interaksi sm doi. Pas nikahan kalian, lho. :p
    Hmm..dmn ya far..
    *sedang mengingat2..

    ReplyDelete
  8. hayaaahh.. di ui Di, yang ada urusannya sama liqo kalo ga salah

    ReplyDelete
  9. Ceritnya singkat dan padat gak ribet, mga aku juga cepat nikah

    ReplyDelete
  10. haloooo kang alif, salam kenal. terima kasih sudah mampir. iyaa aamiinn... di doakan :)

    ReplyDelete
  11. Hahaha ternyata bang ghoz ga kalah blagunya dr kaka dulu... *geliketawa

    Iya ya ka..Allah ga akan salah..hoho mari fiy nikmati segalanya..belajar ilmu langit "ikhlas"

    Makasiiiih ya kakak ku yg katanya keren *hahaha kemudian ka farah sebel*

    Harus ikhlas fiy bilang...ka farah memang keren 😁

    Barakallah kaaaa #hug

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Nofiy: oh jadi menurut kamu aku belagu? hahaha... iya fiy.. ikhlas aja.. syante.. barakallaah fiik...

    ReplyDelete