Follow Us @farahzu

Friday, December 28, 2012

berbaik sangka selalu, kawanku yang baik hati



Kita tuh, beneran deh, harus istiqomah belajar berprasangka baik sama Allah. Karena cuman Allah yang paling tau jalan terbaik buat kita.

Kenapa tiba-tiba nulis begini, karena malam ini saya ditelpon sama sahabat saya di Jakarta, temen kerja di kantor. Obrolan kami seruuuuuu banget. Pokoknya kami cucok dan deket banget deh, saling melengkapi dan juga saling kehilangan ketika berpisah.

Padahal, kalau mau ditilik dengan tanpa teliti pun, kami itu dua orang yang sangat berbedaaaaaa banget. Dari kebiasaan, hobi, cara kerja, apalagi kepribadian, dan apalagi, cara berpikir. 100% beda. Awalnya. Hehe.. Bahkan waktu pertama dikenalin dan ‘dipasangakan’ untuk kerja bareng, aku mikir kayaknya susah deh buat nyambung ama gue… Tapi ternyata kami yang udah kayak kutub utara dan selatan ini, jadi klop banget.

Sepeninggal saya (hayah bahasamu nduk), dia punya teman baru. Yang setipe. Persis. Tapi anehnya, malah karena sama banget itulah mereka belum bisa klop sampai sekarang. Contoh: yang satu cuek, yang lain sama cuek juga. Yaiyalah.

Nah kan, inget ini:

Sering melenguh mengeluh itu tandanyaaaaa kita masih sotoy ama kehendak dan skenario terbaik Allah. Padahal, katanya semua yang Allah kasih untuk kita adalah yang terbaik… jadi, tersenyumlah dengan apapun yang kita terima, dan bersyukurlah. Lalu bersabarlah.

*maaaaaak jangan lupa cuci muka tiap siang yaaaaah!

No comments:

Post a Comment