Follow Us @farahzu

Thursday, April 17, 2014

Risiko Kenal Orang

Kita ini hidup dengan orang lain, jadi mau ga mau kita pasti bersosialisasi.
Nah, dalam sosialisasi yang pasti ada adalah pertukaran informasi. Lebih tepatnya, pertukaran apa yang ada di dalam pikiran/benak kita masing-masing. Kalau isinya bersih, pasti dong yang keluar juga yang bersih-bersih. Dan sebaliknya.
Hati-hati bergaul sama orang. Kita harus menyiapkan wadah hati yang besar, yang ada saringannya, supaya kotoran-kotoran yang didapat dari sosialisasi itu mudah keluar. Jd yang ada cuma yang baik-baik dan yang berguna saja.
Apalagi kita sekarang hidup di zaman informasi, zaman social media di mana pesan dari orang di ujung dunia sana bisa sampai ke kita cuma dalam hitungan sepersekian detik. Jadi makin banyak yang harus kita saring. Kalau tidak, makin sumpek deh hati.
Makanya, kita juga harus hati-hati bergaul sama orang lain. Jangan sampai malah kita yang bikin hati orang sumpek. Maka hati-hatilah bicara, menulis status dan tweets; hati-hatilah membagi apa yang ada di pikiran dan benak kita pada orang lain. Namun yang lebih penting, isilah pikiran dan benak kita hanya dengan hal-hal yang baik, yang berguna dan manfaat, supaya itu pula yang kita keluarkan untuk orang lain :)

4 comments:

  1. aku mau terima risiko berteman sama kamu, far ;)
    hihiii. sayang farah :*

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. setujuh deh ka..hihi
    "... Berkatalah yang baik atau diam..."

    ReplyDelete
  4. maaciii bunda khalfa :* muah!

    setuju deh vin.. hehehe

    artikel singkat ini aku tulis karena aku sedang sangat muak dengan segala opini bebas di social media..

    ReplyDelete