Follow Us @farahzu

Thursday, October 30, 2014

Resign itu Ga Enak, Sumfeeehhh



Kamis, 2 Oktober 2014, adalah hari terakhir saya menginjakkan kaki di Makassar. Kota kecil yang heboh dan lengkap. Serba mudah. Saya kembali ke Jakarta (Bekasi sih tepatnya, hehehe). 2 tahun kurang 1 minggu saya tinggal di kota daeng, mengikuti suami bertugas di sana. Pada akhirnya, alhamdulillah saya juga punya lingkungan dan pekerjaan sendiri, kehidupan seru sendiri, di Kalla Group.

Saya masih ingat betapa sedihnya hari-hari awal saya meninggalkan tanah jawa. Setiap hari pasti adaaaa aja air mata. Ingat keluarga, ingat teman-teman dan sahabat. Rasanya merantau itu beraaatt sekali.

Tapi percaya atau tidak, saya akhirnya mengalami kesedihan yang sama ketika meninggalkan Makassar, tempat perantauan itu. Terlebih di kantor, ternyata selama 1,5 tahun saya bergabung di holding saya menemukan banyak kawan baik sesama karyawan holding maupun dari semua anak perusahaan. Sedih. Terharu. Nangis. Tapi ada senangnya juga karena di hari terakhir masuk kantor, saya mendapat banyak hadiah dari mereka. Hehehe dasar oportunis.

si 410
dari MT Kalla Group 2014

Terus lagi teman-teman liqo. Mereka adalah teman pertama saya di tanah rantau. Bermaknaaaaa banget kenal mereka. I love them all...

Belum lagi dengan tetangga-tetangga di mess Indah, ibu-ibu yang alhamdulillaah, sempat saya wariskan resep dan cara membuat brownies kukus. Sebagai kenang-kenangan. Dan anak-anak tetangga yang sering bikin ngelus dada, tapi bikin sayang juga waktu mereka selalu berlomba-lomba teriak, “Tante Farah!” di setiap kesempatan saya muncul di penglihatan mereka. Beneran deh, saya belajar banyak tentang bertetangga dari mereka.

 Untuk ke depannya saya mau hati-hati ah. Pisah sama teman-teman itu ga enak. Sama bos yang baik dan lingkungan kerja yang nyaman juga ga enak. Kesimpulannya, resign itu ga enak. Saya mau hati-hati memilih pekerjaan ke depannya. Kalau saya ga suka-suka amat dengan perusahaannya, saya ga mau apply. Karena resign itu ga enak. Seriusan ga enak. Saya juga sebisa mungkin mau berhenti jadi kutu loncat. Yaaa sebenernya juga pindah-pindahnya karena kondisi juga sih, bukan kemauan pribadi. Saya mau cari kerja yang saya suka, dan sepertinya saya akan betah dan ga pindah-pindah lagi dari situ. Insya Allah. Aaamiinn.. Mohon doanya teman-teman. 


No comments:

Post a Comment