Follow Us @farahzu

Saturday, June 23, 2018

(Review) Pixy Cleansing Express Brightening

dok: pribadi


Hayooo siapa yang mengira Pixy ini produk lokal? Tadinya saya pikir iya, berhubung banyak beauty enthusiast yang memasukkan Pixy Lip Cream ke dalam kategori lip cream lokal. Ternyata, ga juga. Jadi Pixy ini brand milik Mandom Beauty di Tokyo, yang telah membuka cabang di Indonesia (PT. Mandom Indonesia Tbk.) sehingga mereka memproduksinya di sini. Tepatnya, di Bekasi. Sama lah ya kayak produk-produk Rohto seperti Hada Labo dan SkinAqua, mereka merk Jepang yang sudah diproduksi di Indonesia, oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia.
Jadi kalau demikian, ini produk lokal atau bukan? Saya takut salah menyimpulkan ah. Hehehe...

Nah. Beberapa bulan terakhir ini saya lagi mengandalkan si Pixy Cleansing Express Brightening untuk first cleanser saya. Kalau ditotal mungkin sudah habis 5-6 botol. Alias, cocok dan suka banget.

Dia sangat efektif mengangkat sisa bedak dan kotoran dengan sangat mudah. Cukup 2-3 kapas untuk semuka kalau kamu habis full bedak/make up. Karena saya sehari-hari hanya pakai sunscreen dan bedak, atau sedikit blush on dan eyeliner kalau kerja (dan lip tint hahaha) saya hanya butuh 1-2 lembar kapas saja untuk sampai bersih maksimal.



Pixy Cleansing Express Brightening ini tidak mengandung alkohol, jadi aman buat kamu yang kulitnya kering atau sensitif terutama sama alkohol. Ga bikin kulit kering juga. Teksturnya cair kayak air, kalau dituang di kapas sih dia tidak berwarna ya. Terus dia ada wanginya karena memang tercantum fragrance di ingredients-nya. Saya pribadi sih suka, wanginya lembut dan tentunya tidak mengganggu.

Produk ini mengklaim bisa melembutkan kulit. Benarkah? Keseringan dan memang idealnya sih ini dipakai sebagai first cleanser, di mana pastinya ada second cleanser setelahnya, jadi saya ga terlalu merasakan efek melembutkannya. Tapi sebulan terakhir ini saya sering memakainya sendirian tanpa dibarengi si face wash setelahnya, dan saya rasa memang dia cukup melembabkan ketika saya ga langsung kasih hydrating toner setelahnya. Kalau melembutkan, eeemmmhh mungkin iya tapi saya ga terlalu notice karena skin carenya kan lebih dari 1, semuanya untuk melembutkan wkwkwkwkwk... demikian juga untuk efek brightening-nya.

Terakhir, soal harga. Dengan segala kebagusannya, produk ini murah sekali! Dia ada 2 kemasan, 100ml dan 150ml. Yang 100ml saya beli di Dan-Dan harganya 16ribuan, sedangkan yang 150ml harganya 20ribu. Murce yaah? Murah lah kalau dibandingin sama micellar water apalagi cleansing oil hahaha..

Kalau kekurangannya produk ini, hhmmm apa yah... saya sih merasa produk ini cepat habis. Hahaha.. ga tau makenya gimana ya.. tapi ya karena ga mahal juga ya udah, alhamdulillah, beli lagi aja.

Sebenarnya saya agak bingung dengan klasifikasi produk ini. Dia non-alkohol, tidak seperti pembersih ekspres lainnya. Tapi dia juga bukan micellar water. Jadi ini sebenarnya apah?? Hahah.. mungkin karena ga bawa nama micellar water itu yang membuat produk bagus ini kurang hype ya, secara sekarang itu lagi zamannya MW atau cleansing oil.

Ga usah ditanya tentang bakal repurchase atau engga ya, karena saat ini saya sedang menghabiskan botol ke-6 atau ke-7 gitu saya lupa.

Oke bhaaaay.. mudah-mudahan bermanfaat buat kamu yang pengen cari alternatif cleanser yang murah tapi bagus, atau buat kamu yang lagi pengen ganti cleanser karena bosan dengan cleanser sebelumnya (what??bosan??! emangnya gue?), atau buat kamu yang mulai menyadari betapa double cleansing itu perlu tapi masih malas karena takut ribet, ini bisa jadi solusi. Mudah-mudahan.

Assalamualaikum!

Disclaimer: Review ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis, bukan endorse dari pihak manapun.

(ya kali ada yang ngendorse Far, baru juga review produk berapa kali. Hahaha)

1 comment: