Follow Us @farahzu

Wednesday, August 13, 2008

Belajar MENULIS Kembali (Bukan Mengetik Yaa…)

Khususnya para mahasiswa yang demen banget pacaran ama komputer atau laptop. Hayo ngaku, berapa sering kalian menulis dengan menggunakan kertas dan pulpen/pensil??
Saya menemukan fenomena menarik tahun-tahun belakangan ini. Sejak menjamurnya laptop dan komputer hingga seperti kacang goreng karena saking banyaknya, mahasiswa jadi sangat jarang menulis (note: harfiah ya, bukan mengetik!).
Mengerjakan tugas harian, makalah, penelitian, or else, ga ada lagi tuh yang bikin coret-coretan dulu di kertas, baru di ketik. Yang ada sekarang, apa yang terlintas di otak, segera dituangkan via ketikan, langsung jadi di kompi. Ga usah deh ngerjain makalah, curhat aja mesti di kompi. Jadilah e-diary/buku harian dalam bentuk softcopy. Dan beredarlah potongan-potongan hati itu di internet. Via blog. =]
Serius, kalo saya nih, kalo lagi gudah atau senang dan ingin mengungkapnya dengan kata-kata, yang saya lakukan adalah membuka laptop dan mencari file “MyBlogsS”. Dan menarilah jari-jari saya menyanyikan lantunan hati dan pikiran. Di atas laptop itu. Saya juga sangat yakin, tidak sedikit mahasiswa (baik teman saya maupun calon teman) serupa.
Dan, buku catatan saya hanya ada 1 buah. Isinya macam-macam (saking sayangnya punya banyak buku catatan, orang jarang dipake =D); mulai dari catatan kuliah, rapat-rapat BEM+Kemaha/Kesma+PMB+SMA, catatan PDPT, sampai ‘things to do’ yang mendesak untuk ditulis (biasanya ditulis waktu nunggu bis kuning). Selain itu ada juga catatan-catatan kalo ikut pengajian/seminar/pelatihan, hingga catatan hati yang mendesak saat ga nemu My Luvly Cocom (Compaq Computer) untuk menulisnya, eh, mengetiknya (si cinta kutitip ibu kos waktu mau pulang, biar aman).
Hey teman-teman, kalian bagaimana?
Bekasi, 9 Agustus 2008

4 comments:

  1. Wiiih..aq jg cuma punya satu buku catatan ka..tuh isinya bnr2 campur2 dan amburadul..mulai dari hal yg umuuuuum dan boleh dibaca siapa aja sampe hal2 pribadi maupun ga pribadi yg g sifatnya R.H.S alias rahasia..heheehe

    well, tulisan (ups..ketikan maksudnya) yg menarik..keep on writing (or typing yak?? ^___^)

    ReplyDelete
  2. tulisan tanganku yang sekarang beda banget sama ketika SMA!!!! nggak ada rapi2nya..... hiks...
    tapii.......
    jari-jarinya makin lincah kalo main di keyboard komputerrrr.......

    ReplyDelete
  3. wah...percaya gak...dulu waktu tingkat satu aku masih ngerjain tugas di kertas bekas, baru kusalin ke komputer...
    tapi sekartang langsung...

    dulu aku juga gitu, bahkan catatn liqo juga nyampur jadi satu di situ...haha....emang akat gak rapi. alasannya? biar gak ribet dan gak berat bawa banyak buku.

    tapi sekarang udah dipisah sih...

    omong2 aku agaknya punya sedikit masalah denga mengetik nih...kayak disleksia gitu...tapi gak parah sih...

    ReplyDelete
  4. waaahh,,sama mah,,aku juga cuma punya buku tulis buat kuliah sama agenda buat sgala rupa dah,,,
    tapi aku jujur ajah lebih suka nulis di atas kertas, cuma males aje,,hehe..GAM!!! Gerakan Anti Malas ya mah harusnya??

    ReplyDelete