Follow Us @farahzu

Wednesday, August 13, 2008

Saksikan, Bahwa Aku Seorang Muslim

salim fillah

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Nonfiction
Author:Salim A. Fillah
Penerbit : Pro-U Media
Jumlah Hal. : 392 halaman
Tahun Terbit : 2007

Hal pertama yang membuatku betah berlama-lama membaca buku ini adalah bahasa sastranya yang sangat kental. Nyastra, indah, reflektif, filosofis, renungan-renungannya dalam, namun ringan dan menyenangkan. Baca deh (lhoh?). Luwes, sarat referensi namun tidak memusingkan/membosankan.

Membahas bagaimana seorang muslim yang kaffah membentuk dirinya melalui tahapan-tahapan. Mulai dari membersihkan aqidah, memperkuatnya, membentuk pribadi dan jati diri muslim, membangun keluarga islami yang barakah, hingga peran dan kontribusi seorang muslim dalam masyarakat dan kehidupan bernegara.

Ya, karena menjadi muslim tidak cukup hanya dengan berjenggot, celana ngatung, atau jilbab saja (ini pun masih banyak yang belum Allah lapangkan). Tidak juga hanya shalat dan duduk berdzikir di dalam masjid. Tapi menjadi muslim juga berarti menjadi tokoh dalam masyarakat karena akhlaq dan kemanfaatannya untuk ummat, memimpin perusahaan-perusahaan besar yang sukses dan banyak membuka lapangan kerja, hingga mengisi relung-relung kosaong dalam jiwa ummat yang butuh keteladanan dan pelayanan dari pemimpinnya.

Buku ini sangat bagus untuk dibaca dan perlu untuk dimiliki. Percaya deh, worth it koq, ga puas kalo cuma baca sekali dari pinjeman doang…
Miliki, baca, temukan banyak makna dan gagasan, dan amalkan. Hingga anda akan dapat berucap dengan bangga,
“Wasyhad, bi annaa muslimuun…”
Bekasi, 9 Agustus 2008

Baca Juga: Zona Nyaman; Jangan Pernah Kau Tinggalkan

Sumber gambar: https://www.blibli.com/pro-u-media-saksikan-bahwa-aku-seorang-muslim-by-salim-a-fillah-buku-agama-MTA.0318531.htm/?a_blibid=5832a16dd3058&action=login

3 comments:

  1. siiip.... TOP abis... pandangan bagaimanan seharusnya seorang muslim dari segala sisi.... ^_^ alhamdulillah dapat menikmati buku yang seperti ini ya kak!

    ReplyDelete
  2. hehehehe, jazakillah ya ter atas pinjaman & inspirasi buku ini (ups, ketauan kan awalnya minjem =] )

    ReplyDelete
  3. hhuuaa..haa...

    Mas Salim gitchuu...

    hihihihi....

    ReplyDelete