Follow Us @farahzu

Wednesday, June 9, 2010

Allah Bilang Kita Harus Bersama

       Ini cerita sederhana tentang takdir, tapi, luar biasa juga sih *jadii?? Jadi ya sayang kalau terlewat begitu saja tanpa terdokumentasikan. Supaya anak-cucuku nanti bisa baca ;) Sebenarnya sih sudah pernah menulis artikel tentang takdir, dengan perumpamaan yang bagus sekali dari seorang teman. Kalau tertarik, bisa klik di sini. Ini hanya cerita.

       Suatu sore, aku dan temanku membuat janji untuk pulang bersama, dari kampus di Depok ke Bekasi. Kami beda fakultas, aku keluar lewat barel (balik rel FH), dan dia dari gang senggol. Singkat cerita, kami tidak bisa bertemu di kampus. Jadi aku bilang dia naik angkot aja dari senggol, aku tunggu di gang damai (di jalan margonda-nya). Rencananya sih dia akan memberhentikan angkot kalau sudah melihatku. 
  
        Setelah cukup lama menunggu, ditambah lagi handphone temanku mati karena lowbat, aku bosan. Tak lama setelah aku bosan, azan maghrib pun terdengar. Aku dilema *lebay*, gimana nih?? Karena berdasarkan pengalaman, perjalanan pulang tidak akan bersahabat kalau aku belum shalat, 'ah, sudahlah, shalat dulu aja. kalau emang jodoh ga kemana', akhirnya aku balik kanan jalan kembali menuju MUI, shalat maghrib. 

        Nnah! Selesai salam, aku menoleh ke akhwat di sebelahku. Eng ing eengg.... ternyata dia adalah teman yang kutunggu itu! Kami sama-sama kaget, kaget sekali. Lalu, "subhanallaaaahhh, kalo emang jodoh mah ga kemanaa..."

         Teman, tau gak, ternyata temanku itu juga bingung karena tak kunjung menemukanku di gang damai, handphone mati, akhirnya dia terus di angkot sampai ke Kober. Turun, memutuskan untuk shalat maghrib dulu. Nnnaah lagi, Kober itu sudah sangat lebih dekat ke masjid stasiun UI daripada Masjid UI (MUI), tapi temanku itu malah melangkah ke arah MUI, yang lebih jauh. 

          Subhanallaah, alhamdulillaah, akhirnya kami pun pulang dengan sentosa. Allah bilang kami memang harus pulang bersama malam itu ;D

20 comments:

  1. Jadi yang ditekankan itu "kalo jodoh gak kemana" ya?he..

    ReplyDelete
  2. subhanallah,tapi kenapa sama aku ga jodoh-jodoh ya? udah lama ga ketemu..

    ReplyDelete
  3. jodoh pulang bareng Gaaa.....
    *setelah ikut seminar semoga labil-nya berkurang ya ^^.

    ReplyDelete
  4. jodoh pulang bareeenngggg ^^.

    ReplyDelete
  5. ^^. belum takdir. padahal aku sering ke annaba lho...

    ReplyDelete
  6. makasih kak.

    *bukan baru tau kan kak, kalo saya keren? heheh..

    ReplyDelete
  7. trims kelik.. ;D

    *akhir-akhir ini tampaknya kelik semakin ekspresif. ada apakah gerangan?? ^_^

    ReplyDelete