Follow Us @farahzu

Wednesday, December 8, 2010

Mucil’s Diary

Bismillah
Buat aku hari ini bersejarah. Untuk pertama kalinya dalam hidup, menyaksikan orang bersalin secara langsung (meskipun ngintip-ngintip).
Bermula saat menemani kawan baikku yang akan bersalin di rumah sakit ibu dan anak dekat rumahku. Waktu itu temanku itu baru bukaan awal, mulesnya masih jarang, jadi masih nyantai. Awalnya pas aku datang, dia ditemani kakaknya. Lalu kakaknya pulang, suaminya datang. So sweet deh. Suaminya itu teman sekelasku, dan aku ga pernah tau dia bisa ‘seromantis’ itu (halah). Jadi waktu istrinya kontraksi dan kesakitan, tiba-tiba dia bicara sesuatu yang awalnya ga nyambung, “Lagi di tattoo tuh kakinya”. Mengernyitlah alis kami, “Hah, tattoo??” kupikir kaki bayinya..apa hubungannya? Ternyata ia melanjutkan, “Sedang ditattoo surga di kakimu”.
Hhooooooohhh…. Aku t e r h a a r r r u u u w w w ….
Jadi di rumah sakit itu, ruang bersalinnya tuh digabung beberapa pasien dalam satu ruangan. Eh.. pasien tepat di sebelah temanku yang hanya dipisah oleh tirai, waktu persalinannya tiba, bukaannya sudah sempurna. Ya jelas terdengarlah semua erangan, jeritan kesakitan, dan setiap nafas kencang yang diembusnya, juga instruksi dokter, dan kesibukan para perawat.. Duh, akunya jadi ngeri, temenku juga stress dengernya. Akhirnya dia mengalihkan pikirannya dengan nyetel murattal dari hape.
Alhamdulillah ga lama, bayinya lahir. Legaaa… padahal bukan siapa-siapaku. Trus waktu kudengar sayup-sayup sang ayah melafadzkan azan di telinga bayi itu, jadi terharu ajah gituh. Trus kusingkap sedikit tirai, lalu kurekam deh pake hape. Hehe.. lumayan, mudah-mudahan jadi pengingat betapa bersihnya aku dulu, dan penyemangat untuk senantiasa kembali ke fitrah. Yuk…
*sampai siang, temenku belum ada kemajuan, dokter yang mau meriksa bukaannya pun belum dateng-dateng. Sedang panggilan dari rumah sudah berdering. Aku pulang dulu ya… Padahal ingin sekali menangkap momen temanku sendiri (si ayah) yang melafadzkan azan di telinga mujahid kecilnya, trus mau aku upload ke fesbuk (haha..). Tapi sayang, aku hanya sempat mengambil gambar dia sedang menyuapi istrinya (which is temanku juga) makan siang, sepiring berdua. Aih, aih, ngambil gambarnya aja ngumpet-ngumpet pas udah mau pulang.^_^
Ya Rabb, selamatkanlah keduanya...

10 comments:

  1. Jarwo n dewi ya..
    Wah, pengalaman menarik fars. Nanti klo istri sy melahirkan, fars diundang deh. He2

    ReplyDelete
  2. hari ini kak?
    rumah sakit mana?
    hermina bukan?
    besok mau ke sana lagi gak?
    ikuuuuuuuut!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. hhheeee... ;D di hermina bekasi juga dong kak ^_^

    ReplyDelete
  4. hayuuuukkk... iya hermina. jam besuknya jam 12 sampe jam 1 siang ra. ;)

    ReplyDelete
  5. asik, punya ponakan baru lagi nih ka, :D

    ReplyDelete
  6. hehehe.. persiapan mental yah, far.. untuk praktek nanti...

    ReplyDelete
  7. * ka farah dalem hati : "aduh jadi pengen" *

    ReplyDelete
  8. wohoo.. iya kak.. untuk nanti. hehe.. K qq mah udah pengalaman ya? ^_^

    ReplyDelete
  9. aduh, jadi sotoy nih adik.. hehe.. gak deng.. iya juga. *apa sih akuu?? wkwkwkwk ;D

    ReplyDelete