Follow Us @farahzu

Thursday, March 3, 2011

Komentar


      Komentar kian biasa saja nampaknya bagi manusia di sekeliling saya. Mudah-mudahan tidak termasuk keluarga dan teman dekat. Orang-orang di sekeliling ya, belum tentu dekat di hati.
Komentar, saya tidak sedang menulis tentang komentar-komentar di blog atau facebook, yang kebanyakan orang memang senang dikomentari. Tapi saya cukup terganggu mendengar komentar seseorang terhadap orang lain yang sebenarnya tidak dia kenal, seperti,
“Ih, orang itu rempong banget sih…”,
“Harusnya bapak itu jangan bla, bla, bla, sama ibu itu, kan jadinya, bla, bla, bla…”,
“Ga matching banget sih tu orang, pake bajunya eksmud tapi bawaannya wadah plastik buat jual makanan gitu…”

Dan komentar-komentar sejenis yang menurut saya sia-sia. Pasalnya, apakah dia mengeluarkan komentar itu atau tidak, tidak akan ada yang berubah. Selanjutnya, apakah dia mengambil pusing perbuatan orang lain yang tidak merugikannya itu atau tidak, tetap tidak akan ada yang berubah.
Yang berubah hanya kondisi hatinya yang jadi kesal, pikirannya yang jadi mumet karena terlalu memikirkan hal-hal tidak penting dari orang lain, dan mimik wajahnya yang jadi menyebalkan. Juga, yang berubah hanya hati pendengar seperti saya yang jadi gerah, tidak ingin ditambah beban yang tidak penting karena merasa sudah punya banyak urusan, masalah, dan pekerjaan saya sendiri yang harus diselesaikan.
Jadi ingat kultumnya Pak Inu ba’da ashar kemarin, bahwa setiap kata-kata kita kelak akan dihisab. Maka, berbicara lah hanya yang baik-baik saja, atau diam saja. Toh tidak ada ruginya. Pikirkan saja aib-aib kita sendiri yang masih banyak… kecuali jika diminta atau sekiranya bermanfaat. Kalau tidak, kok repot..?

*ini curhat kebetean saja…
Kereta ekonomi, stasiun, kantor, stasiun, kereta express, stasiun lagi.
Maret 3, 2011

9 comments:

  1. Hmmmm.....

    *komentar klasik dari kelik...^^v

    ReplyDelete
  2. hehehe.. aku juga lagi risih dengan 'komentar' mba..
    Kalo pas aku sekali2 saltum..gak pake seragam kantor.. pasti ada aja yg komentar.. sekedar tanya sih gpp.. 'kok gak pake seragam?'.. itu wajar.. tp kalo udah trs embel2nya ngomel bin rese'.. wahh.. jadi males banget deh.. kok ada ya yg repot2 ngurusin baju orang.. HERAN..

    *numpang curcol n salam kenal, mba* ;D

    ReplyDelete
  3. kalo saya komentarin orang sambil nyengir2, soalnya bukan bikin kesel, tapi malah bikin geli ndiri ngliatnya...:))

    ReplyDelete
  4. kelik, kelik... apanya sih yang ga klasik? :D

    *piiisss...^_^v

    ReplyDelete
  5. salam kenal jugaaaaa ^_^

    wah, aku aja yang denger (ga sengaja) komentar orang ttg orang lain risih dan gerah, apalagi kalo yang dikomentarin diri kita sendiri ya?
    hhmm... bersabar aja mba... ga usah ditanggepin lagi... capek. :D

    ReplyDelete
  6. kalo komentarnya ga enak aku kabur ah.. :D

    ReplyDelete
  7. tenang aja mbak, kalo saya lagi komentarin orang, diusahain ga sampe ketauan yang bersangkutan...xD

    ReplyDelete
  8. Fars juga sedang ngomentarin orang-orang yang suka berkomentar. Dan itu membuat fars bete khan.. :)

    *meta-komentar*

    ReplyDelete
  9. kaka mah dibikin muter-muter... aku khan betenya karena mau-ga-mau mendengar komentar yg ga penting itu.. dan tulisan ini, ingin share supaya yang baca tidak melakukan hal itu, karena itu bikin gerah orang lain aja..

    ReplyDelete