Follow Us @farahzu

Monday, January 14, 2013

bakwan jagung wortel



Alhamdulillaah, berhubung tetangga saya baik-baik, masih ada 2 piring tetangga di rumah yang belum saya balikin. Hhhhmmm diisi apa ya? Tentu saja yang ga susah-susah karena saya ga bisa bikin macem-macem. Hehe.. Hujan-hujan yang dingin, kayaknya enak kalau… taraaaaa! Akhirnya keputusan jatuh kepadaaaaaaa bakwan jagung. Tapi campurannya ga hanya jagung. This is it.

Eh.. maap nih, saya ga tau ini layak disebut resep atau tidak. Soalnya saya pake ilmu kirologi. Kira-kira aja takarannya yaaaa… Udah gitu, saya agak-agak lupa bumbunya. Pakai kemiri gak yah? Ya kira-kira begini lah. Saya ga jadi nambahin kemiri karena pas dirasa udah enak. Hehe.. 

Bahan-bahan:
-          Jagung manis, dipipil
-          Wortel
-          Terigu
-          Tepung beras; optional, supaya lebih renyah
-          Daun bawang; optional, biar wangi aja
-          Margarin; optional
-          Minyak goreng
-          Air 

Bumbu:
-          Bawang putih
-          Merica
-          Ketumbar; sedikiiiiiiit aja, kalau kebanyakan ga enak
-          Kunyit; untuk memberi warna cerah
-          Garam

Campur dan aduk jagung manis, wortel, terigu, tepung beras, dan bumbu yang telah dihaluskan, dengan air secukupnya. Lalu panaskan wajan.

Setelah wajan panas, baru tuangkan minyak goreng, supaya tidak lengket. Setelah panas baru masukkan margarin hingga meleleh, lalu goreng deh adonan tadi sesendok-sesendok.

Apinya jangan terlalu kecil ya, nanti bisa nyerap minyak dan ga enak, ga garing. Kalau terlalu besar? Yap, tepat! Nanti gosong =) Oia, ini fotonya, yang ga bagus kameranya kayaknya. hehe.. Kata ibu sebelah sih enak. Kata saya juga. Kata suami saya juga, haha, yaiyalah...

siap dikirim ke rumah sebelah


4 comments:

  1. kirim dulu lah, biar dibuktikan. :p

    ReplyDelete
  2. udah dikirim kan gar.. ke tetangga gw.. hehe

    ReplyDelete
  3. mamah ,,mamah,,enak banget sih keliatannya, mau bikin aaaah

    ReplyDelete
  4. enak banget emang dey.. bikin gih.. ;)

    ReplyDelete