Follow Us @farahzu

Friday, June 14, 2013

Memberi Makna

Saya mau nulis ah. Saya kangen sekali. Tapi saya ga tau mau nulis apa. Maklum sudah lama sekali tidak menulis. Jadi maklum juga kalau mulai tumpul. hehe.. Harus segera di asah kembali.

Jadi begini kawan, saya bercerita saja tentang aktivitas saya sekarang di sini, di Kota Makassar. *daripadaaaa tidak ada yang ditulis, hihihi. 

Alhamdulillah sekarang ini saya sudah tidak mati gaya lagi di sini. Saya sudah bekerja lagi di sebuah perusahaan yang lumayan bagus terutama di kawasan Indonesia Timur. Dan ini kali pertama saya bekerja di bidang HRD, padahal saya sendiri lulusan psikologi. Alhamdulillah HRD-nya di bagian training, di Learning Center Kalla Group, jadi analyst. Ciieee... hahah..

Setelah 6 bulan di rumah saja, jelas saya bahagia sekali menemukan sebuah otonomi pribadi di atas sebuah meja kerja beserta komputer sampai laci dan seluruh isi-isinya. Baru loh terasa, kalau sesuatu yang saya sebut sebagai "otonomi" itu berharga sekali. 

Selain itu semenjak bekerja di sini, saya mulai ikhlas dan nyaman menerima kenyataan bahwa saya sekarang tinggal di kampung orang, dengan adat, budaya, dan bahasa orang yang awalnya sama sekali asing buat saya. Dengan interaksi yang intens dengan rekan-rekan di kantor, saya "mulai mau" mempelajari bahasa setempat dengan dialeknya yang khas, dan sedikit demi sedikit mulai mengubah cara saya bicara menjadi lebih sesuai dengan orang sini. Tapi belum banyak berhasil, hihihi...

Apalagi semenjak ikut Training Induksi Karyawan Baru di kantor, makin nyaman saja saya rasanya dengan kota ini, yang walaupun berantakan tapi bisa dapet adipura (lhoh). Karena menyadari bahwa keberadaan saya di sini mulai memberi makna. Makna bahwa kontribusi apapun dari saya yang kecil ini, merupakan sumbangsih kebaikan yang insha Allah akan terhimpun dalam visi, misi, dan nilai-nilai mulia perusahaan untuk ummat dan bangsa ini. hehehe... ini baaaruuu perusahaan... ;)

Makna. 
Bahwa hidup di dunia hanyalah sekali, maka berbuatlah kebaikan sebanyak-banyaknya. 
Salam Apa Kareba! 
*hehe apa sih gue*

No comments:

Post a Comment