Follow Us @farahzu

Wednesday, July 14, 2010

Bakso Ukhuwah

*Ini bukan promosi warung bakso baru. Tapi, yah, baca aja deh. Hehe..
 Memang benar kalau Rasul bilang perjalanan itu bisa mengakrabkan. Setahun lalu waktu masih punya amanah jadi “ibunya anak-anak” di BEM UI, meski sulit dan tampak terlalu berlebihan, saya berusaha mengenal staf satu-persatu. Mengenal, bukan hanya tau atau hafal namanya (fyi, ga mudah juga lho ngapalin nama anak bem yang hampir 200 orang itu, beserta biro/departemennya, beserta fakultas dan jurusannya, beserta angkatannya,, staf sendiri aja udah banyak. Hehe..)
Saya mulai dengan pdkt (pakaian dinas kotakkotak a.k.a pendekatan) ke seorang staf departemen sosmas (Sosial Kemasyarakatan). Sebenarnya kami satu fakultas, beda angkatan (iyalah), dan tidak pernah dekat sebelumnya. Waktu itu saya mengajaknya jalan berdua ke bookfair di Senayan. Sejak saat itu, kami pun dekat. Sangat dekat, bahkan. Sampai anak bem yang lain menyangka kami memang sudah dekat sejak dahulu kala (sebelum masuk bem). Padahal, sama sekali tidak :D sampai sekarang, kami merasa seperti kakak-adik, sangat dekat.
Lalu baksonya?
Yyaa,, biasanya sih kaum hawa nih yang suka banget makan bakso. Buat saya yang suka tapi jarang makan bakso ini, ngebakso bareng teman itu sangat membantu untuk mengakrabkan juga, selain jalan-jalan seperti di atas. Sepertinya jadi ada ruang khusus tersendiri antara saya dan teman-teman yang pernah ngebakso bareng, yang lebih membuat pertemanan kami terasa spesial dan eksklusif. Hehe..
Biasanya sambil ngebakso, perempuan pasti ngobrol. Mulai dari perjalanan menuju warung baksonya, lalu memesan dan menunggu pesanan diantar, di sela-sela makan, bahkan seringkali setelah bakso habis, masih setia menunggui warung bakso untuk menyelesaikan cerita. Beberapa teman juga suka mengajak saya makan bakso kalau mau curhat. Saya juga. Tapi biasanya sih BS-BS (bayar sendiri :D)
Mungkin bakso itu versi mininya safar yang bisa mengakrabkan kali yaaa… ;)
*buat teman-teman saya yang pernah ngebakso bareng, mungkin menurut kalian ini lebay, tapi, (seperti biasa), ini jujur ;)

14 comments: