Follow Us @farahzu

Monday, February 13, 2012

Diet Carbo

*uhuy banget judulnya*

Yaap, dua pekan ini saya coba-coba diet karbo. Bukannya sama sekali ga makan nasi sih.. Tapi saya hanya makan nasi waktu sarapan, karena sarapan adalah makan paling penting di mana energi sangat dibutuhkan untuk beraktivitas.

Bukan karena merasa gemuk sebenarnya. Begini ceritanya. Dari 4 orang di ruangan saya, 2 orang sedang diet. Lalu entah kenapa saya malah iseng dan suka ngeledek, caranya dengan makaaaaaaannn melulu.. Nah! Pas sampai rumah dan nimbang berat badan, o,ow, kualat nih, naik 2kg. hihi..

Tentunya rekan sepakat, jauh lebih mudah mengurangi berat badan ketika masih kelebihan 2kg, daripada nanti ketika sudah lebih 5 atau 10 kg kan? Jadilah saya ikutan temen saya yang diet karbo.

Sarapan makan normal. Siang makan sayur, tempe, atau tahu. Karena di kantor, males misahin duri ikan, jadi tempe tahu ajah. Hehe.. malamnya ga makan, diganjel buah atau bikin agar-agar. Pokoknya variasi gizi ada di sarapan. Pola ini ga sama dengan teman saya itu, tapi masing-masing lah ya..

Oh iya satu lagi. Kalau berangkat, saya biasa motong jalan lewat selasar balairung. Selama program ini, saya sengaja ga motong jalan, melainkan mengambil jalan melingkar yang lebih jauuuuuhhh… tujuannya, apalagi kalau bukan olahraga. Hihi, lumayan, dari kosan ke kantor bisa 25 menit jalan kaki, tiap hari, belum termasuk jalan kaki pas pulangnya :D

Alhamdulillaah, baru 3 hari, pas saya nimbang lagi, kok, udah turun ya 1,5kg? :D udahan ah dietnya. Haha, ini beneran bikin temen saya yang udah lama diet jadi sewot karena dia susah banget mau nurunin berat, sedangkan saya baru 3hari. Haha..

Tapi, udah mulai kebiasaan dan ngerasa enak dengan ga makan nasi. Jadi saya terusin. Bener loh kata orang-orang, perut lebih enak kalau ga makan nasi.

Banyak orang bilang, ‘Orang Indonesia mah belum makan namanya kalau belum makan nasi’. Padahal, nasi / beras kan bukan makanan asli Indonesia lho.. Kita impor bibitnya. Jadi ingat jaman kuliah Psikologi Lingkungan dulu. Makanan pokok asli Indonesia itu sagu, singkong, ubi, jagung. Sudah terberi, pengolahannya mudah dan biaya prosesnya jauuuuuhhh lebih murah daripada beras :D

*iseng

19 comments:

  1. hoo gitu yah..:-/
    coba ah, tiap hari sih udah naik turun jembatan penyebrangan..xD
    cuman sarapan aja yang kadang kelewat...xD

    ReplyDelete
  2. haha, jembatan penyeberangan ya? keringetan ga? *tutupidung ^_^v

    btw, berdasarkan artikel yg saya baca, kebiasaan ga sarapan itu malah bikin gemuk lho.. salah satu alasannya, soalnya jadi cenderung makan banyak waktu siang dan malam. padahal energi yg paling perlu banyak kan di antara waktu pagi ke siang.. cmiiw..

    ReplyDelete
  3. mau fitting baju m*nten yoo?
    *kompor meleduk

    ReplyDelete
  4. keringetan juga masih wangi kok..:p

    ember, soalnya suka ga sempet beli sarapan, nasib anak rantau bin nebeng..xD

    ReplyDelete
  5. Ciyeh2, yang bentar lagi pake baju manten.. :D

    Kantornya dmn emang fars? Ngelewatin selasar balairung segala.

    ReplyDelete
  6. Wah, klo pake pola makan kaya gitu saya bisa tremor tuh... butuh banyak kalori euy... tadi aja telat buka puasa sebentar aja udah pusing 7 rupa... (bikin istilah sendiri :p)

    ReplyDelete
  7. saya juga ngekos lho jib.. kalo niat sih halangan kayak gitu bukan masalah :p

    ReplyDelete
  8. -___-'' maksa deeehh nyambunginnyaaa

    ReplyDelete
  9. sipsip, semoga berhasil! \(^o^)/

    ReplyDelete
  10. aamiin (-in aja :))

    ppmt ka iman :D

    ReplyDelete
  11. wah... kalau begitu, kata para ahli gizi, pakai pola PKTS. Porsi Kecil Tapi Sering. makannya dikit, tapi tiap menit >.< hahahahaaa

    ReplyDelete
  12. Wah, klo pake pola ini yg ada bukannya nyusut... malah mekar... :D

    Sengaja klo makan besar porsi juga besar biar gak usah negemil...

    ReplyDelete
  13. haha.. iya kaaa itu saya becanda yg makannya tiap menit.. tiap 2 atau 3 jam lah.. atau setiap laper. bukan setiap kepengen ya.. hihi.. justru yg makan sekaligus banyak malah bikin gemuk katanya ahli gizi ka.. *berdasarkan info dari seminar :D

    ReplyDelete
  14. Hmmm... klo ada cemilan bisa ketahuan saya golongan mamalia pemamah biak... (ngunyah terus...)

    ReplyDelete
  15. Hmm #mikir
    merasa kebantu atas infonya ka, buat yang lg makan mulu karna menjelang ujian :/

    ReplyDelete
  16. Setiap pulang kantor, niat sampe rumah ga bakal makan malam. Lha.....ternyata kena AC mobil sepanjang jalan itu bikin lapar bukan main. #ngeles#

    ReplyDelete
  17. ehem. ujian jangan disalahin :D

    semangat vinaaa... yang kayak gini-gini mah gampang, cuma butuh tekad 'doang'. hehe..

    selamat belajar adinda.. ^_^

    ReplyDelete
  18. :D

    kalo laper gapapa pak, makan aja.. tapi jangan makan nasi dan daging dan ayam dan kue dan mie.. ^_^v

    ReplyDelete