Follow Us @farahzu

Friday, July 19, 2013

Semua Orang Sudah Berdagang


Nampaknya sekarang ini semua orang sudah mulai berbisnis deh. Yap, berdagang. Saya sangat merasakan perubahan ini pada orang-orang yang saya hubungi dan menghubungi saya via socmed, dan terutama via whatsapp. Saya jadi mulai terpikir untuk beli BB jadinya, buat jualan, haha..

Suatu sore, saya sedang chatting dengan beberapa orang di facebook. Saya bermaksud memprospek calon customer untuk barang dagangan dan jaringan saya. Eeeehh alih-alih dapat prospek, saya malah ditawarin balik untuk beli dagangannya. Hihihihi… Dan ini terjadi beberapa kali loh.

Berikutnya, ceritanya saya habis beli mukena dari seorang kawan via fb juga. Alhamdulillah saya dapat harga reseller. Di saat yang bersamaan, di sebuah grup chat ada yang menawarkan dagangan juga berupa mukena (juga). Saya japri lah kawan saya itu untuk lihat-lihat mukenanya sambil tetap stay tune di grup chat. Dengan menaksir-naksir selera seorang kawan yang nampak tertarik namun masih tapi-tapi dengan motifnya, saya pun menjapri-nya, menawarkan mukena yang saya order sebelumnya (ini ga tau kenapa otak dagang saya tiba-tiba jadi kenceng banget).

Subhanallah, ternyata dia suka dan jatuhlah pilihannya pada dagangan saya. :D *mintamaapsamayangawalnyajualan*

Singkat kata, selesailah urusan per-mukena-an, barang sudah dikirim, kawan saya sudah transfer. Masih di siang yang sama, kawan saya menawarkan pula barang dagangannya: kue lebaran. Daaaaaann saya beli juga akhirnya! Hahah, yah kalau dihitung-hitung, malah lebih banyak belanja saya ke dia daripada belanja dia ke saya :D (karena beda tipis, itunglah sama, alias impas! Haha..)

Yah, berdagang lah. Jangan takut. Saya juga tadinya ga suka jualan. Suka promosi, tapi ga suka nagihin duit. Hihihi.. Berdaganglah, karena inilah pintu rezeki paling lebar :) Bahkan 9 dari 10 Sahabat yang dijamin masuk surga merupakan pedagang! Business man, business.. hihihii

No comments:

Post a Comment