Follow Us @farahzu

Thursday, July 26, 2018

Battle Review: The Body Shop White Musk Body Lotion vs Oriflame Milk&Honey Body Cream

Oriflame milk honey body cream

Hhmmm... ini, apple to apple ga sih? Yang satu namanya lotion, yang satunya body cream. Kalau dari namanya sih enggak ya, tapi menurut saya ini sesuai kalau berdasar pada tekstur keduanya. Mirip dan sekelas kalau dari ­­sensasi memakainya kalau menurut saya. Tapi, tetap ada bedanya, itulah mengapa saya buat battle review ini. Hehehe...
Bismillaah.

Kemasan

the body shop

white musk body lotion


milk honey

Pertama dari kemasan dulu ya. The Body Shop White Musk Body Lotion ini dikemas dalam botol plastik yang kelangsingannya standar, ada 2 ukuran, 250ml dan 400ml. Punya saya yang 250ml. Tutupnya, saya suka sih, praktis sekali untuk mengeluarkan isinya. Maaf ya saya ga tau tutup botol model gini namanya apa hehehe... Bisa diputar juga untuk dibuka mulut botolnya kalau mau liat isinya tinggal seberapa.

oriflame body cream

milk honey

Sedangkan si Oriflame Milk&Honey Body Cream ini bentuknya kayak gentong mini dari plastik :D body-nya bening jadi keliatan isi di dalamnya. Mulut gentongnya pas masih baru, dilapisin tutup lagi warna gold yang bisa disobek, bisa disobek sedikit-sedikit atau langsung lepas semua. Jadi ngambilnya dicolek-colek gitu. Kalau saya sih ga masalah ya. Tapi karena saya sering traveling (baca: kerja tapi bawa koper, tapi bukan sales girl) jadi saya suka masukin body cream ini ke kemasan yang lebih kecil biar praktis dibawa-bawa dan mengurangi intensitas krimnya kena udara dan terkontaminasi tangan saya. Hehe..

Warna dan tekstur
the body shop
kiri: TBS White Musk; kanan: Oriflame Milk&Honey
Tekstur dua produk ini agak berbeda sedikit. Oriflame Milk and Honey Body Cream kental tapi tidak lengket, warnanya agak kekuningan. Waktu jari saya digerakkan, dia tidak mengalir. Sedangkan TBS White Musk Body Lotion warnanya putih (beneran putih) dan agak cair. Dia mengalir ketika saya menggerakkan jari.

Kedua produk ini sama-sama tidak lengket dan tidak meninggalkan rasa berminyak di kulit. Itulah salah satu alasan mengapa saya membandingkan body cream-nya Oriflame dengan body lotion TBS, bukan body butter. Karena body butter TBS jauh lebih berat kandungannya, lebih berminyak, dan menurut saya hanya cocok digunakan di ruangan ber-AC, tidak untuk dipakai setiap saat (terutama habis mandi) seperti dua produk ini.

Oiya kedua produk ini juga sama-sama cepat meresap, tapi tidak secepat body lotion biasa yang dijual di alfa atau indomaret yang menurut saya daya melembabkannya sangat kurang, keduanya meninggalkan kesan lembab setelah dipakai.

Perbedaan daya melembabkan di antara 2 produk ini sangat terasa kalau saya habis beraktivitas beresin rumah yang terkait dengan sabun apalagi karbol. Ya maklum namanya juga buibuk tanpa bocah kan, mau pake ART mubazir, tapi kalau rumah berantakan ane malu sendiri gan hahaha. TBS White Musk Body Lotion menurut saya tidak cukup bisa menghilangkan rasa kering di kulit setelah berinteraksi dengan zat kimia pembersih itu. Sedangkan Oriflame Milk&Honey Body Cream sangat sukses membuat kulit saya nyaman kembali meskipun habis nyikat lantai kamar mandi atau nyuci baju. Rasa kering dan cekit-cekitnya langsung hilang dan berganti dengan kelembaban yang nyaman dan bertahan cukup lama. Dalam hal ini si Oriflame juara banget!

Aroma
Kedua produk ini ada wanginya. Oriflame Milk&Honey Body Cream wanginya enak sih, tapi standar aja menurut saya. Gak yang khas banget. Naaaaah kalau TBS White Musk Body Lotion, wanginya white musk banget! (yaiyalah sesuai namanya) Maksudnya, saya suka banget white musk jadi saya suka sekali aroma si TBS ini.  

Efek lain
Tau gak sih, selain untuk melembabkan kulit, body cream atau lotion itu ada yang punya efek samping kece lho. Di antaranya, Oriflame Milk&Honey Body Cream bikin kulit cantik dan glowing ga pake lama. Bukan instan sih, cuman menurut saya efeknya langsung bagus gitu di kulit, tangan jadi keliatan lebih cantik aja wkwkwkwk.. selain itu nyaman juga. Dan dalam pemakaian jangka panjang yang saya rasakan, dia bisa juga memudarkan bekas luka, seperti luka bakar kena minyak di dapur dan kena knalpot jaman masih balita dulu.

Gimana dengan TBS White Musk Body Lotion? So far, belum ngerasain yang gimana-gimana sih. Baru sebulanan pake. Dulu sih waktu baru hijrah dari lotion biasa ke TBS, rasanya wow banget, karena daya melembabkannya jauh banget bedanya.

Harga
Karena produk MLM, harga Oriflame Milk&Honey Body Cream bisa beda-beda, karena sering diskon. Harga katalognya sih Rp139.000,- untuk 200ml. Sedangkan TBS White Musk Body Lotion harganya Rp219.000,- untuk 250ml. Jauh ya. Tapi dari bahasan di atas, kamu udah tau belum mana juaranya di hati aku? :D


Nah, saya sih berharap ulasan di atas cukup objektif dan bisa memberikan gambaran buat teman-teman. Hihihi.. Sekalian juga ngasih informasi karena kayaknya masih jarang yang membuat review produk skin care buat badan.. 

Mudah-mudahan bermanfaat ya! Assalamualaikum!

No comments:

Post a Comment