Follow Us @farahzu

Tuesday, July 31, 2018

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih Terbaik yang MURAH untuk Mengurangi Jerawat

cetaphil bahasa

cetaphil review

Saya nih, tadinya sering banget jerawatan. Bukan hanya ketika jadwal datang bulan, tapi sepertinya sepanjang bulan, hampir tiap hari ada jerawat baru *syedih. Makanya saya kesel kalau ada orang yang bilang, ngerawat muka mah ga usah ini-itu, yang penting mah bersih aja. Nah untuk bersih ituuuu yang susaaaaaaaaahhh buuuuuuk! Maap jadi esmosi. Emangnya orang yang jerawatan ga suka bersihin muka? Kan gak juga.

Alhamdulillah, saya dipertemukan dengan para pengguna setia Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Awalnya saya males banget nyobain, karena saya ga tau ada hubungannya antara sabun muka doang dengan mengurangi jerawat. Harganya pun bisa dibilang mahal. Untuk yang 60ml harganya Rp60ribuan. Sedangkan sabun muka saya biasanya di bawah 50ribu udah dapet 100ml. Jauh lah. Lho murahnya di mana Far? Baca sampai habis ya!

Pada saat itu sebenernya saya sudah mulai keracunan tapi belum memutuskan untuk ikut nyoba, soalnya temen-temen yang nyaranin ga ada yang jerawatan jadi menurut saya belum cukup valid lah alasannya untuk mengeluarkan uang lebih buat sabun muka. Sampailah pada suatu hari, saya nemenin ortu jalan-jalan ke Summarecon Mal Bekasi, bertigaan. Pas lewatin Watson, saya gandeng ibu saya masuk, liat-liat. Eh ketemu si Cetaphil 500ml harganya 149ribu, lagi diskon! Karena otak MatDas (matematika dasar) saya emang lumayan cepet kalo diajak belanja, jadi saat itu saya malah ngebisikin ibu saya untuk beli. Bagus banget ni Mah! Isinya juga banyak. Bisa buat setengah taun! Terus beliau beli. Sampai rumah, ijk minta deh di botol kecil buat dibawa pulang. Dasar yeee.. anak macem apah...

Pas dicoba 1-2 kali di rumah, aduhaaaaii,, langsung enak banget muka rasanya. Seminggu pakai, kok jerawatnya ga nambah-nambah yah? Hingga akhirnya keterusan dan beli sendiri (yaiyalah masa nebeng terus).

Alhamdulillaah, dia efektif banget mengurangi jerawat yang tumbuh. Sejak pakai Cetaphil, selain jerawat berkurang, bruntusan juga gak pernah muncul lagi, dan hebatnya, white head di dagu juga ilang ga balik-balik! Ga ngerti gimana jelasinnya kok bisa begitu. Yang jelas ini fakta brur..

Berkurangnya jerawat di muka saya juga terbukti dengan pemakaian stiker jerawat saya (untuk nutup dan menyerap sebum sisa jerawat, kapan-kapan di bahas ya) yang juga jauh lebih hemat. Biasanya 1 kemasan stiker jerawat saya habiskan dalam 1 bulan. Tapi setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, 1 kemasan stiker jerawat itu bisa untuk dipakai 2-3 bulan. Artinya, jumlah jerawat saya jauh berkurang. Emejing!

Oke, terus kenapa di judul artikel ini Cetaphil dibilang murah? Iya murah, kalau tau caranya! Yang jelas bukan dengan nebeng punya ortu. Serius. Hahaha..

Pertama, kamu bisa nukarin 600 poin Gojek kamu dengan Cetaphil 60ml. Harganya jadi hanya seribu rupiah! Ditambah ongkir Jabodetabek 9rb, jadi kamu hanya bayar 10ribu untuk dapetinnya. Foto di awal artikel ini, Cetaphil yang kecil itu dari poin Gojek lho! Tapi cuma bisa 1x penukaran. Tenang, masih ada cara selanjutnya kalau yang 60ml ini habis kok.

Kedua, kamu harus tau kalau di Guardian dan Watson itu selalu ada masa diskon untuk produk Cetaphil ini. Kalau mau murah, jangan beli pas harga normal. Jangan juga beli saat diskonnya hanya 10-20%. Diskon 30% atau lebih, baru deh kamu beli. Kalau untuk yang 500ml biasanya di harga 149-160ribu, baru saya rela untuk beli. Ini murah. Itung-itungannya begini.

Kalau kamu pakai face wash kamu sekarang dengan pemakaian normal, saya yakin ga akan habis 100ml sebulan. Jadi kalau beli Cetaphil 500ml, itu bisa habis sekitar 6-7bulan. Katakanlah harganya 150ribu. Maka berapa pengeluaranmu sebulan kalau 150ribu dibagi 7 bulan? Rp21.500! Setara dengan B*ore atau P*nd’s di Indomaret kan? Dengan kualitas di atas rata-rata, tentu mending beli Cetaphil dooong...

Nah biar maksimal hematnya, beli lah yang kemasan besar, 500ml atau 1000ml. Karena makin kecil kemasannya, itungannya makin mahal.

Cara ketiga, tapi bisa juga jadi yang pertama kamu lakukan: untuk tau dan memastikan kamu cocok atau engga dengan Cetaphil ini, beli dulu yang kemasan share. Di marketplace banyak, saya biasanya sih di Shopee. Cari yang memang jual sharing size, timbangannya tepat, dan melibatkan proses sterilisasi untuk kemasannya. Biasanya penjual tipe ini beli yang kemasan gede sekalian baru di share ke botol-botol kecil steril untuk dijual ke orang-orang yang baru mau coba suatu produk. Jadi dia beli di harga lebih murah karena kemasannya besar. Jadi, diapun bisa menjual lebih murah (tentu sadjha). Di penjual langganan saya, dia jual Cetaphil sharing size 60ml dengan harga 25ribuan. Demiii aaapphaaaaa?! Demikian sist!

Nah, jadi begitu ya saudara-saudari. Fyi si Cetaphil ini hype banget di kalangan para beauty enthusiast sedunia. Itulah pula mengapa saya ga ngebahas review dia teksturnya gimana, kandungannya apa aja, dan sebagainya. Kalau mau tau reviewnya kamu bisa klik di sini dan di sini, atau googling juga pasti banyak deh yang ngebahas.

Itu aja Gaes! Saya sangat berharap artikel ini bisa membantu kamu terutama yang kulitnya acne prone kayak saya. Meskipun treatmennya ga cuma Cetaphil, tapi satu-satu ya dibahasnya. Hehe..  Terakhir, terima kasih ya sudah baca sampai habis! Semoga ada manfaatnya ya!

Assalamualaikum!

Baca Juga: Kisah Mairo

No comments:

Post a Comment