Follow Us @farahzu

Wednesday, July 11, 2018

Lip Tint, Buat Kamu yang Pemalu

Gaes... assalamualaikum. Hayati mau sharing nih tentang liptint. Bukan review produk sih ya kayaknya. Sharing aja, suka-suka hayati lah. Kan ini blog ijk hahahaha maap. Tapi mudah-mudahan ada manfaat yang bisa diambil. 


liptint

Siapa di sini yang ga suka tampilan bare lips tapi ga suka pakai lipstik (dandan)? Saya begitu. Terlahir dengan kulit agak gelap (sebenernya pas lahir gelap banget sih sampe nyaris ga mau dibawa pulang dari RS :D), otomatis warna asli bibir saya juga agak gelap, bukan pink. Dan setelah ngerti ngaca, saya menemukan bahwa bare lips, buat saya, adalah kunci dari tampilan wajah yang kusam.

Namun, saya suka malu kalau pakai lipstik atau dandan, sedangkan kawan kanan-kiri saya pada bare face. Temen-temenku solehah semua ya Allah. Jadi malu. Terus, kayak mau kemana aja gitu kalo pake lipen. Ya kali ke rumah ortu yang beda 1 blok aja pake lipstik... apalagi ke pasar (maklum buibuk), tapi kan di sana ketemu banyak orang yang kenal... (masalah banget gitu far?)

Nah! Alhamdulillah saya sudah menemukan lip product yang sangat kece ini: liptint. Kebanyakan liptint itu teksturnya cair, kalau ada yang gel itu cuma beberapa, misalnya Peripera Peri’s Ink Velvet, yang di postingan ini botolnya bogel sendiri. Dan saya lebih suka yang cair, karena dia terkesan meresap dan jadi warna asli bibir, tidak melapisi. Terkesan lho ya. Satu lagi, tidak akan menggumpal di bibir. Nyaman pokoknyah.
Apa aja sih keunggulan liptint yang membuat saya merasa dapet solusi setelah pencarian panjang dari timur ke barat (lebay)? Cekidot!

Pertama, warna liptint setelah dipakai akan terlihat seperti warna aslinya bibir dan menyatu; atau MLBB (my lip but better), tidak nampak melapisi seperti lipstik atau lipcream. Saya suka tampilan yang alami. Meskipun sebenernya ga alami, paling engga terlihat alami lah. Jadi mana yang fake nih?? Bibir yang terpulas gincu, atau yang pake liptint sehingga ga keliatan pake lipstik? Keduanya fake! Ahahaha..

Kedua, liptint relatif lebih tahan lama dalam menutupi warna bibir yang gelap dibanding lipstik dan lipcream. Tergantung merk juga sih, tapi walaupun ilang, bisa langsung touch up kembali dengan mudah tanpa harus dilap dulu pakai tisu kayak lipstik, atau bahkan mesti dibersihin dulu pake tisu plus lip balm kayak lipcream.

Ketiga, meskipun liptint tidak mengandung bahan-bahan melembabkan yang mungkin dimiliki oleh lipstik-lipstik tertentu, tapi ini bukan masalah. Karena si liptint ini tidak membuat lapisan baru di atas bibir, jadi kalau bibir kering tinggal dioles lipbalm tanpa perlu dihapus dulu, dan ga bakal berantakan kayak kalo pake lipstik atau lipcream yang ditimpa lipbalm. Pasti ancur. Hihihi...

Keempat, kalau kemungkinan ada acara makan-makan misalnya kondangan, lipstik atau lip cream kan sangat mudah hilang ya, terus masa bibir ijk langsung keliatan warna aslinya terus foto sama manten di pelaminan? Nah cara ngakalinnya, ya pake liptint! Liptint sebagai base, trus tunggu kering bentar trus timpa lipstik aja. Jadi kalau lipstiknya ilang pas makan, pas foto sama manten bibir masih ada ronanya lah. Jadi muka ga kusam-kusam amat hihi..

Kelima, alasan terakhir, ga tau ya ini penting apa engga, menurut saya liptint lebih kekinian dan belum semasif lipstik dan lipcream yang dipake semua wanita. Saya kan ga suka yang mainstream. Hihihi...

Demikianlah, menurut saya liptint sangat cocok terutama buat kamu yang ga mau dandan, tapi juga ga mau kusam karena warna bibir yang dari sononya udah gelap. Hehehe...

Note:
Produk dalam foto di atas (dari kiri ke kanan) adalah Etude House Fresh CherryTint PK002, Etude House Dear Darling Tint OR201, Etude House Dear Darling Tint PK003, Peripera Peri’s Ink Velvet #12. Semuanya merk Korea, kalau mau murah jangan beli di konter, cari online aja. Produk lokal ada Emina Magic Potion masih terbilang baru keluar, tapi saya ga beli, mau ngabisin yang ada dulu (ciye insaf).

Alhamdulillah. Semoga bermanfaat ya!


Baca Juga: Sekolah Gratis Ala Orang Gila

No comments:

Post a Comment