Follow Us @farahzu

Monday, January 14, 2013

Hias Tumpeng



Saya lagi tanya-tanya istri kepala cabang tentang agenda bulan itu. Nyari kesibukan, biasa. Pas banget ternyata, beliau lagi nyari anggota tim yang akan wakilin cabang untuk ikut lomba hias (mini) tumpeng dalam rangka Milad BSM yang ke-13. Trus saya deh. Wah, tau ga, lomba tumpeng ini ternyata mampu menyadarkan saya bahwa, saya udah ibu-ibu. Hufh :D

Tim kami bertiga. Kesepakatannya, pembuatan tumpeng dan semua lauknya oleh Bu Tatik, dan hiasannya saya. Note ya, saya cuma buat hiasannya aja. Mana bisa masak masakan seribet ituuuh?? Huhu..alhamdulillah, Bu Tatik malah ga bisa menghias katanya. Cucok.
Dari H-1 saya udah main-main sama sayuran buat dibikin hiasan. Setelah browsing tentunya. Cabai, tomat, daun bawang, seledri, wortel, timun, dan jelly; tapi ga semuanya berhasil. Hahah.. masuk kulkas lagi. Trus, sorenya saya nelfon mertua. Ngobrol-ngobrol, trus laporan kalo tangan saya perih bukan main gara-gara mainan sama cabe rawit berlama-lama. Naaaaahhh alhamdulillah, tak dinyana, ternyata beliau ngasih advise untuk merendam hiasan-hiasan itu dalam air dingin, supaya mekar. Tadaaaaa! Alhamdulillah jadi mekar kayak bunga-bungan beneraaaaannn… hhmmm lama ah ceritainnya. Langsung aja ini fotonya.

ngomong-ngomong, ini fotonya diambil waktu lombanya udahan, jadi udah ada beberapa hiasan yg copot

Kriteria penilaian diantaranya adalah keindahan, rasa, dan efisiensi pembuatan tumpeng. Dengan hanya bermodalkan Rp60.000,- ternyata tim kami dapet Juara 1! Yang lain sampe ada yang ratusan ribu, tapi ternyata harga yang mahal malah mengurangi poin penilaian. Terus juga tentunya, masakan Bu Tatik yang paling enak! Horeeee!! Selamat ibuuuuuk! Maaci yaaaa…  =)

Tapi pas gathering, tim kami yang hadir saya doang, jadi deh saya yang maju ngewakilin tim menerima hadiah. Tepat sebelumnya suami saya yang nerima penghargaan juara 1 Public Speakng Contest. Selamat ya honey! Kalau dia mah pure sendirian lombanya. Emangnya sayaaaa, keroyokaaaannn… hehehehe…
Nah. Ini dia hadiahnya.

alhamdulillaah... lumayan banget hadiahnya...

2 comments:

  1. wuih.. jali juara satu public speaking.. selamat selamat

    ReplyDelete
  2. iii tegar mah.. abang doang yg dikasih selamat.. hiks..

    haha..yoyoi..abang gw gitu loh :D

    ReplyDelete