Follow Us @farahzu

Wednesday, January 16, 2013

teman

Punya teman itu, sesuatu banget. Apalagi yang namanya teman hidup *eh. Bukan mau bahas teman hidup kok kali ini :p

Di pulau Jawa sana, teman saya banyak sekali. Saya sungguh menikmati. Tapi baru ketika harus pindah ke Sulawesi, saya baru menyadari bahwa ternyata teman yang saya miliki jaauuuhh lebih banyak lagi. Alhamdulillaah. Tapi sayangnya, saya sudah keburu pergi meninggalkan mereka di pulau surga beras.

Saya merasa diperhatikan dan disayang oleh banyak orang, ga peduli ini geer apa bukan. Alhamdulillah banget deh. Lalu saya memulai kehidupan baru di tempat yang baru, berdua saja dengan suami.
Waktu suami di kantor selama belasan jam setiap harinya, saya kesepian. Saya tidak punya teman untuk berbagi. Tetangga sudah senior semua, dan ga yakin bakal ada yang bisa nyambung hati ke hati bersama mamah dedeh. Eh, bersama saya maksudnya.

Saya tanya-tanya tetangga, jalan ke masjid-masjid besar berharap menemukan majelis pengajian dan komunitas pertemanan. Nihil. Kalo tempat makan n jajan, di sini banyak. Huf.

1 Desember 2012, di kondangan teman suami, kami berkenalan dengan pasutri muda dari Jakarta juga, dan ternyatanyaaaa mereka sama-sama lulusan psikologi juga! Dari UI Negeri alias UIN. Hehe.. Trus sharing, tuker nomor hp. Trus smsan deh, secara ama istrinya seangkatan, jadi cepet cucok.

Saya tanya juga aktivitasnya apa, pengajian di mana aja, dan alhamdulillah saya akhirnya bisa ikut dia ke pengajian salafi. Dia sendiri pakai rok pink bunga-bunga.. Kaaan dibilang, ramah-ramah kok...
Trus saya ke rumahnya, ngobrol tentang keluarga, rumah, masakan, aaaapapun, dan main sama anaknya Rizvan (2,5y) yang pintaaaaaarr.. *mupeng*. Kerasa deh ih, bahagia dan berharga banget punya teman itu. Apalagi sahabat.

Dan selalu begini kawan, kita baru merasa teman-teman kita itu SANGAT berharga kalau sudah tiada bersama kita. Seperti saya. Maka itu, mumpung masih dikelilingi teman-teman, sahabat, dan saudara, hargai mereka lebih lagi,  sayangi mereka lebih lagi, dan bahagiakan mereka lebbbiihhh lagi. Jangan sampai menyesal.

Saya minta maaf ya, kepada semua keluarga, teman-teman, sahabat, saudara, tetangga saya yang semuanya baik-baik banget sama saya. Maaf sekali saya belum bisa memberikan yang terbaik buat kalian semua...

Makassar, 16 januari 2013

2 comments:

  1. Curhatan istri perantau :P i feel exactly the same..

    ReplyDelete
  2. hehe..iya banget gys.. kamu gmn..udah punya teman2 belom di sana??

    ReplyDelete