Follow Us @farahzu

Monday, January 21, 2019

Ubah Diri Saya


"Kebajikan apapun yang kamu peroleh, adalah dari sisi Allah, dan keburukan apapun yang menimpamu, itu dari (kesalahan) dirimu sendiri...” (Qs:Annisaa:79)

Allah hanya memberi yang baik-baik untuk kita. Pasti. Kalau ada sesuatu yang buruk menimpa kita, maka berdasarkan ayat di atas kalau kita mengimani AlQuran, itu akibat perbuatan kita sendiri. Jadi yang mesti diubah siapa?

Iya. Diri kita sendiri a.k.a saya.

Punya masalah dengan pasangan? Siapa yang harus diubah dulu? Saya. 
Punya masalah dengan orang tua/saudara/anak/keluarga? Siapa yang harus diubah dulu? Saya.
Punya masalah dengan pekerjaan/atasan/rekan kerja? Siapa yang harus diubah dulu? Saya.
Punya banyak utang? Siapa yang harus diubah dulu? Saya.
Punya masalah dengan orang lain atau hal-hal lain? Siapa yang harus diubah dulu? Saya.

Setelah mengubah diri sendiri  menjadi lebih sesuai dengan standar yang Allah tetapkan, in sya Allah masalah-masalah itu nanti bakal dibantu selesai dengan mudah oleh Allah.(Disarikan dari pengajian akhir tahun Kubik Leadership Desember 2018).

Ga percaya? Gimana logisnya? Ga usah dipikirin, belum tentu otak kita mampu. Eh jangan marah, ini serius. Iman itu ga bakal nyambung kalau mengedepankan akal, melainkan harus dengan hati di depan, baru akal bisa mengikuti. Masalahnya, hati yang sanggup menerima hidayah itu hanya hati yang terpilih, ga semuanya. Mudah-mudahan Allah berkenan membukakan hati kita dan keluarga serta sahabat dan saudara kita untuk menerima petunjuk dan kebaikan yang banyak tak terhingga dari Allah. Aamiinn...

Baca Juga: Jangan Mau Jadi Korban; Jadilah Pengendali dan Penentu

No comments:

Post a Comment