Follow Us @farahzu

Thursday, February 6, 2020

Review: Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner

Assalamualaikum Guys! Udah lama nih saya gak review produk, hehe, maaf ya. Produk yang mau saya review kali ini adalah eyeliner dari brand sejuta umat: yes, Wardah Beauty. Tepatnya, Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner.
wardah instaperfect eyeliner
Buat pemakai kacamata tak lepas-lepas kayak saya, mata yang mengecil sudah menjadi keniscayaan. Apalagi saya pakai kacamata udah lama banget, sejak kelas 4 SD. Biasa aja sih, tapi suka kelihatan kuyu kayak orang sakit, padahal lagi sehat dan udah dimelotot-melototin matanya hahaha. Kan sedih, kasihan gitu. Ternyata, pakai segaris eyeliner cukup membantu membuat mata saya terlihat lebih melek dan siap menghadapi tantangan hidup (eh?).

Sayangnya, saya kesulitan menemukan eyeliner yang smudgeproof (tidak mudah belepotan kalau kena air) namun wudhu-friendly. Kebanyakan smudgeproof eyeliner itu waterproof juga, which is menghalangi jatuhnya air pada kulit, sangat tidak dianjurkan untuk dipakai berwudhu. Setelah pencarian cukup lama, akhirnya ketemu lah saya dengan Wardah Instaperfect Eyeliner ini.
wardah instaperfect precise liner
Eyeliner ini dari seri Instaperfect-nya Wardah, jadi warnanya juga senada dengan produk-produk lain dari seri ini, semacam nude pink gitu, kesukaan saya banget lah. Orang-orang bilang eyeliner jenis ini namanya pen eyeliner, tapi buat saya ini eyeliner spidol. Eyeliner bentuk spidol ini favorit banyak orang termasuk saya, karena praktis dan mudah sekali digunakan, cocok banget buat pemula. Waktu awal beli ada dusnya, tapi maaf sudah saya buang sebelum difoto >.< Kalau sedang tidak dipakai, harus dipastikan tutupnya menutup sempurna ya. Karena ada yang bilang produk ini gampang keringnya.
instaperfect hypergetic
maybelline eyeliner
Kuasnya cukup runcing sehingga pas lah kalau di namanya ada kata ‘precise’, memudahkan untuk bikin eyeliner yang segaris doang buat saya. Tapi meskipun runcing, kuas ini tidak keras dan tidak kepanjangan yang bikin letoy. Sangat ergonomis.

Tinta yang dihasilkan Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner ini hitam pekat, tapi yang biasa aja, ga bikin lebay kalau dipakai. Saya bandingkan dengan eyeliner lain yang saya punya ya, Maybelline Hypersharp (waterproof). Masih lebih pekat Maybelline sih. 
wardah vs maybelline eyeliner
Performa Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner ini cukup memuaskan buat saya. Tidak luntur terkena air dan cukup tahan lama. Kalau saya pakai jam 6 pagi dan mau saya hapus jam 9 malam, dia masih on dengan rapihnya. Padahal udah dibasuh berkali-kali wudhu ma sya Allah. Dan karena Wardah menjamin semua produknya halal dan wudhu friendly, saya tenang pakainya. Terobosan banget sih kamu Dah… (wardah tante..)

Di mata saya yang kulitnya normal (tidak oily), eyeliner Wardah Instaperfect ini lebih tahan daripada Maybelline. Si Maybelline ini meskipun mengklaim dirinya waterproof, di saya tetap luntur meskipun ga belepotan. Tapi setiap mau bersihin wajah malam harinya, dia pasti sudah hilang.
Good job Wardah! Proud of you. Produk lokal cuy. Mama bangga. Hiks..

Okedeh, sekian review Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner ini. Semoga membantu ya. Ingat, cari make up harus yang wudhu-friendly ya! Kecuali yang hanya dipakai pada saat sedang tidak shalat. Assalamualaikum!

Baca Juga: Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


2 comments:

  1. Reviewnya bikin pengen beli deh Farah :D
    Makasih ya penjelasannya jelas dan cocok sama aku.

    ReplyDelete