Follow Us @farahzu

Saturday, December 28, 2013

Bertemu Teman Lama Di Tanah Jauh

Akhir bulan Oktober 2013. Saya perhatikan wajahnya, sepertinya saya pernah kenal.. Siapa ya?

Akhir bulan November 2013. Saya makin yakin sosok di depan saya adalah orang yang saya kenal. Tapi, di Makassar loh ini.. Masa sih? Seperti teman SMP di Bekasi sana. Tapi nama yang tertulis 'Lia'. Belum match dengan ingatan saya. Lia, lia, lia.. Siapa siiiih?

Sampai rumah saya masih berpikir dan menemukan sebuah nama yang mungkin match dengan mba-mba itu: Berliana. Dipanggil Lia. Ya, rasanya saya pernah punya teman bernama Berliana. Berdoa, semoga bulan depan bertemu lagi untuk memastikan.

Akhir Desember 2013, saya ke kantornya lagi. Masih dengan doa agar dilayani oleh orang yang sama. Alhamdulillah terkabul. Dia mengucap salam, memulai transaksi. Lalu saya bertanya,
"Mba Lia, dulu pernah tinggal di Bekasi ga?" Secara mengagetkan dia langsung heboh dan memegang tangan saya, " Iyaaaa Faraaaahh ternyata beneeerrrr!!!" Hahaha.. Ternyata benar dia teman SMP saya! Dan namanya saya baru ingat; Merliana, bukan Berliana. 12 tahun setelah kami sekelas, tiba-tiba garis takdir mempertemukan kami kembali, di kampung orang nan jauh :) Dia baru 4 bulan di Makassar, ikut dinas suami juga. Senasipp. Hehe..

Tau ga, padahal sejak awal kami bertemu di akhir bulan Oktober itu, kami berdua sama-sama mengenakan nametag. Entah bagaimana saya tak pernah melihat namanya di nametag-nya dan entah bagaimana pula menurut Merliana, setiap bertemu, nametag saya selalu terbalik. Hihihihi...

No comments:

Post a Comment